TangerangNews.com

Dispora Wacanakan Sekolah Olahraga di Tangerang

Maya Sahurina | Kamis, 14 Maret 2019 | 18:00 | Dibaca : 3030


Kepala Dispora Kabupaten Tangerang Ahmad Taufik. (@TangerangNews / Maya Sahurina)


TANGERANGNEWS.com-Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dispora) Kabupaten Tangerang menginginkan keberadaan sekolah olahraga di Kabupaten Tangerang. 

Kepala Dispora Kabupaten Tangerang Ahmad Taufik mengatakan, pihaknya telah mewacanakan, namun masih menunggu terealisasi.

"Ini baru wacana, tapi ini memang mimpi kita untuk membangun sekolah olahraga di wilayah Kabupaten Tangerang," ujarnya, Kamis (14/3/2049)

Menurutnya, anak-anak yang memiliki talenta dibidang olahraga harus difasilitasi oleh sekolah olahraga tersebut agar mendapatkan pendidikan dan latihan maksimal sehingga menjadk atlet-atlet berprestasi. 

"Selama ini kan di sekolah juga diajarkan pelajaran olahraga, namun sekolah olahraga tentu akan lebih bisa mengembangkan potensi, meskipun tetap sama ada juga pelajaran yang lain, karena mereka butuh ijazah sekolah," tambahnya.

#GOOGLE_ADS#

Taufik menilai, sekolah olahraga menjadi solusi untuk melakukan kaderisasi atlet diberbagai cabang olahraga. Selain itu, generasi muda yang mempunyai talenta dibidang olahraga juga dapat mudah terjaring untuk mengembangkan kemampuannya.

"Kalau nanti benar terwujud, olahragawan di Kabupaten Tangerang bisa jadi kebanggaan di tingkat regional, nasional, bahkan Internasional," tutupnya.(MRI/RGI)