TangerangNews.com

Hantam Separator & Marka Jalan MH Thamrin Tangerang, Transformers Hancur

Achmad Irfan Fauzi | Sabtu, 16 Maret 2019 | 13:57 | Dibaca : 41958


Dump truk mengalami kecelakaan tunggal di Jalan MH Thamrin, Kota Tangerang, Sabtu (16/3/2019). (TangerangNews/2019 / Achmad Irfan Fauzi)


 

TANGERANGNEWS.com-Sebuah kendaraan bertonase berat atau dump truk terlibat kecelakaan tunggal di Jalan MH Thamrin, Kota Tangerang, Sabtu (16/3/2019).

Kanit Laka Satlantas Polres Metro Tangerang Kota AKP Isa Ansori mengatakan, kecelakaan tunggal itu terjadi pukul 04.00 WIB.

"Dump truk mengalami kecelakaan tunggal. Jadi dia menabrak beton pembatas jalan dan tiang rambu-rambu," katanya kepada TangerangNews.

Menurutnya, truk bernopol B-9427-UYT yang melintas dari Kota Tangerang ini tiba-tiba oleng kemudian menghantam separator dan tiang marka jalan di jembatan tol.

Selanjutnya,  truk yang kerap disebut warga Transformers ini melintang dan menutup ruas jalan arah Serpong.

"Identitas sopir belum diketahui. Kecelakaannya pada saat jalan menanjak, hilang kendali kemudian menabrak beton pembatas jalan dan tiang rambu," jelas Isa.

#GOOGLE_ADS#

Sementara untuk penanganan, kata Isa, Kepolisian bekerjasama dengan Dinas Perhubungan (Dishub) dan Jasamarga.

Kabid Lalu Lintas Dishub Kota Tangerang, Andika Nugraha mengatakan, kecelakaan itu sempat mengakibatkan kemacetan.

Kata dia, pihaknya langsung menerjunkan personel untuk pengaturan lalu lintas dan satu unit mobil derek untuk mengevakuasi truk nahas itu.

"Kami terjunkan personel dan derek. Alhamdulillah truknya sudah berhasil dievakuasi setelah sempat membuat kemacetan karena melintang di ruas jalan," ucapnya.

Dump truk berwarna hijau itu pun rusak berat. Sementara kondisi separator dan tiang marka jalan juga rusak berat. Belum diketahui identitas dan kondisi sopir.(RAZ/HRU)