TangerangNews.com

Aksi Freestyle Polisi Pukau Peserta Kampanye Lantas di Cikupa

Maya Sahurina | Minggu, 17 Maret 2019 | 15:31 | Dibaca : 936


Tampak salah satu peserta di acara Millenial Safety Road Festival menampilkan atraksi free style roda. (TangerangNews/2019 / Maya Sahurina)


 

TANGERANGNEWS.com-Berbagai atraksi keterampilan ditampilkan saat digelar Millenial Safety Road Festival di Mardigrass, Citra Raya, Panongan, Minggu (17/3/2019).

Beberapa atraksi yang menarik perhatian peserta tersebut adalah freestyle roda dua dan pementasan musik band.

Berbagai komunitas sepeda motor turut ambil bagian untuk menunjukkan kemampuan mereka mengendarai roda dua dengan beragam gaya, salah satunya adalah komunitas CRX Street Bike Extrem.

"Kami ingin menunjukkan kepada kaum milenial lainnya, bahwa anak motor itu tidak selalu identik dengan balap liar, tapi juga ada kegiatan positif lainnya," ungkap Dewantoro, ketua komunitas yang sudah berkiprah sejak tahun 2010 itu.

Dikatakannya, selain mempelajari keterampilan freestyle, kegiatan yang terbilang ekstrem dan berbahaya itu juga turut memupuk mental, diantaranya disiplin dan keberanian.

"Kami selalu menekankan kepada anggota komunitas dan lainnya, bahwa disiplin berlalu lintas itu wajib. Seperti halnya kita melengkapi diri dengan berbagai alat pengaman saat melakukan freestyle," bebernya.

#GOOGLE_ADS#

Selain kaum milenial, personel kepolisian pun tidak ingin ketinggalan untuk unjuk kebolehan mengendalikan kuda besi itu, salah satunya Kapolsek Tigaraka Kompol Dodid Prastowo.

Pria yang dikenal menggandrungi musik dan otomotif itu juga terjun di lokasi memacu gas roda sepeda motornya dengan beberapa aksi freestyle.

"Saya menganggapnya ini olahraga, digandrungi kaum milenial, sehingga kami perlu juga turut hadir di tengah-tengah mereka," ungkapnya.

Ia juga mengatakan, dibandingkan memilih menunjukkan kemampuan melalui balap liar, kaum milenial lebih baik unjuk kemampuan melalui aksi freestyle. Menurutnya, kegiatan ini jauh lebih positif.

"Kalau sudah benar-benar ahli dan profesional kan bisa ikut kejuaraan, bahkan bisa keliling dunia," tambah Dodid yang juga unjuk kemampuan memainkan alat musik drum di kegiatan tersebut.(RAZ/HRU)