TangerangNews.com

KPU Kabupaten Tangerang Ajak Warga Pemilu Damai 2019

Maya Sahurina | Senin, 18 Maret 2019 | 15:00 | Dibaca : 491


Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tangerang menggelar Deklarasi Pemilu Damai 2019, bersama sejumlah unsur terkait di Gedung Graha Pemuda, Kabupaten Tangerang, Senin (18/3/2019). (@TangerangNews / Maya Sahurina)


TANGERANGNEWS.com-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tangerang menggelar Deklarasi Pemilu Damai 2019, bersama sejumlah unsur terkait di Gedung Graha Pemuda, Kabupaten Tangerang, Senin (18/3/2019).

Ketua KPU Kabupaten Tangerang Ali Zainal Abidin berharap peran dari semua pihak dalam mendukung suksesnya Pemilu 2019 sehingga berjalan lancar.

"Kami KPU bersama stakeholder dan seluruh elemen masyarakat, membuat satu komitmen bersama, bahwa Pemilu 2019 harus beralan dengan aman damai dan lancar. Tentunya bukan hanya tanggung jawab KPU, tapi semua pihak," ujarnya.

Sementara Bupati Tangerang Ahmed Zaki iskandar mengatakan, sebagai pemerintah daerah juga berharap agar pesta rakyat di tahun 2019, kerawanan dapat diminimalisir.

"Dengan deklarasi damai ini menjadi semangat kebersaaman di kabupaten Tangerang untuk menjaga keamanan dan kondusifitas pemilu," ujarnya.

Kapolres Tangerang Kombes Pol Sabilul Alif  mengatakan, saat kampanye juga akan ada potensi kerawanan, karena itu kepolisian juga mengantisipasi dengan baik agar tidak ada intimidasi dari pihak manapun. 

"Tujuan Kampanye Damai ini memberikan jaminan bahwa pemilih hadir di TPS tanpa intimidasi oleh apapun. Ini yang patut diwaspadai," ujarnya.

#GOOGLE_ADS#

Sabilul mengatakan, menjelang masa tenang, pihaknya akan melakukan razia gabungan untuk mengantisispasi  berbagai pelanggaran pemilu.

"Jangan sampai ada intimiadasi oleh kelompok manapun dengen kemasan apapun dan juga money politic," jelasnya.(RAZ/RGI)