TangerangNews.com

Wagub Banten Tinjau Persiapan MTQ di Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 19 Maret 2019 | 17:22 | Dibaca : 1679


Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy beserta rombongan meninjau persiapan venue MTQ di Kota Tangerang. (TangerangNews/2019 / Achmad Irfan Fauzi)


 

TANGERANGNEWS.com-Kota Tangerang menjadi tuan rumah penyelenggaraan event Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Banten. Sebagai tuan rumah, Pemerintah Kota Tangerang pun tengah menyiapkan diri.

Berbagai sarana dan prasarana tengah dipersolek untuk menyambut event bergengsi yang dimulai pada 25 - 29 Maret mendatang ini. Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy pun meninjau tiga arena penyelenggaraan MTQ pada Selasa (19/3/2019).

Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy beserta rombongan meninjau persiapan venue MTQ di Kota Tangerang.

Dalam tinjauannya, Andika yang didampingi Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin dan Sekda Kota Tangerang Dadi Budaeri berkeliling ke Gedung MUI, Gedung Juang, dan Ruang Al-Amanah.

"Jadi kita melihat dari persiapannya, fasilitasnya dan juga kita menginginkan bahwa Kota Tangerang bisa menjadi tuan rumah yang baik, pelaksanaannya bisa lancar dan semuanya sesuai dengan harapan," kata Andika.

#GOOGLE_ADS#

Menurutnya, setelah meninjau secara umum, persiapan sarana dan prasarana menurutnya sudah memadai. Namun, ia menekankan ada catatan yang menjadi perhatian khusus.

"Alhamdulillah, tadi secara sekilas baru 3 titik yang saya lihat. Dari kapasitas fasilitas gedungnya memang sudah memadai dan sudah dipersiapkan dengan baik. Tinggal ada beberapa mungkin masukan terkait dengan kelengkapan," ucapnya.

Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy beserta rombongan meninjau persiapan venue MTQ di Kota Tangerang.

Beberapa fasilitas yang perlu diperhatikan menurut Andika adalah ruangan di Gedung Juang. Ia menyebut, ruang tersebut  harus disediakan fasilitas pendingin ruangan demi kenyamanan para peserta maupun pendukungnya.

"Kita kalau rapat juga kan pusing. Apalagi yang sedang bertanding, performanya bisa terganggu," ungkapnya.

Sementara itu, Sekretaris Bappeda Kota Tangerang Sugiharto Ahmad Bagja mengatakan, ada 13 titik yang dijadikan sebagai arena dalam penyelenggaraan MTQ tingkat Provinsi Banten ini.

Pusat penyelenggaraannya berada di depan kantor Pusat Pemerintahan Kota Tangerang. Kata dia, persiapan sarana dan prasarananya hingga kini sudah hampir rampung.

"Sekarang persiapan sudah 80 persen, tinggal finalisasi saja," singkatnya.(RMI/HRU)