TangerangNews.com

Target 20 Juta Wisman, Menpar Minta LCCT Dioperasikan di Bandara Soetta

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 21 Maret 2019 | 12:00 | Dibaca : 402


Menteri Pariwisata Arief Yahya melakukan kunjungan kerja ke kantor PT Angkasa Pura II, Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, Kamis (10/3/2019). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )


TANGERANGNEWS.com-Menteri Pariwisata Arief Yahya melakukan kunjungan kerja ke kantor PT Angkasa Pura II, Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Kamis (21/3/2019).

Ia tiba di gedung AOCC (Airport Operation Control Center) sekitar pukul 10.00 WIB. Kunjungannya diterima langsung oleh Direktur Utama PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin.

Menpar Arief beserta rombongannya pun melihat-lihat aktivitas pekerjaan di ruang AOCC yang berfungsi sebagai suatu command center untuk mengawasi operasional di sisi udara dan sisi darat ini.

Menpar Arief mengatakan, pada tahun 2019 ini Kementerian Pariwisata menargetkan kunjungan 20 juta wisatawan mancanegara (wisman).

Menurutnya, angka tersebut tidak akan tercapai apabila Indonesia tidak memiliki Low-cost carrier terminal (LCCT) di Bandara Soetta.

Oleh karenanya, ia menekankan pentingnya LCCT hadir dan dapat segera dioperasikan untuk menunjang target wisman tersebut.

"Yang paling penting di sini LCCT sebagai salah satu dari 9 program Kemenpar adalah beroperasinya LCCT. Angka 20 juta wisman tidak akan bisa tercapai kalau tidak ada LCCT," ujarnya.

Lebih lanjut Menpar Arief menjelaskan pentingnya meningkatkan kunjungan wisman yang menggunakan LCC (Low cost carrier).

#GOOGLE_ADS#

"Untuk tumbuh kita tidak bisa pakai full service carrier. Jangan menggunakan kendaraan yang salah. Kendaraan yang benar adalah LCC. Indonesia bukan market leader," jelasnya.

Dalam kunjungan tersebut, Kementerian Pariwisata dengan PT Angkasa Pura II melakukan penandatanganan komitmen bersama untuk bersinergi meningkatkan jumlah wisman di Indonesia.(RAZ/RGI)