TangerangNews.com

Pemilu 2019, Tangsel Jadi Kota Paling Rawan se-Indonesia

Rachman Deniansyah | Jumat, 22 Maret 2019 | 13:00 | Dibaca : 873


Kapolres Tangerang Selatan, AKBP Ferdy Irawan saat memberi sambutan diacara Deklarasi Kampanye Damai, di Telaga Seafood, Serua Utara, Tangsel, Kamis (21/3/2019) malam. (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)


TANGERANGNEWS.com-Menjelang hari Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, Kota Tangerang Selatan termasuk ke dalam indeks Kota paling rawan se-Indonesia, terutama saat dimulainya kampanye terbuka pada 24 Maret mendatang. 

Hal tersebut diungkapkan oleh Kapolres Tangerang Selatan AKBP Ferdy Irawan saat Deklarasi Kampanye Damai oleh KPU Tangsel di Telaga Seafood, Serua Utara, Kota Tangsel, Kamis (21/3/2019) malam.

Ferdy mengatakan, bahwa saat rapat koordinasi, Tangsel menjadi kota yang memiliki indeks kerawanan pertama. "Sejak kami kroscek memang ada beberapa kategori yang membuat kenapa jadi rawan," ungkapnya. 

Fredi menyebutkan beberapa kerawanan yang mungkin ditimbulkan dalam kampanye terbuka, biasanya terjadi gesekan di antara pendukung paslon satu dan lainnya.

"Karena itu, untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, kami mengajak seluruh elemen untuk terus menjaga kondusifitas, terutama saat dimulainya kampanye terbuka," katanya.

#GOOGLE_ADS#

Selain itu, Ferdy juga menegaskan kepada para partai politik agar menyampaikan ke peserta kampanye agar senantiasa menaati peraturan yang sudah ada, terutama bagi para pengendara motor. 

"Tolong disampaikan kepada para pendukung masyarakat ketika kampanye terbuka untuk patuhi rambu lalu lintas. Biasanya momment ini menjadi kesempatan bagi masyarakat untuk keluar dengan kendaraan bermotor tanpa melengkapi ketentuan yang ada," tegasnya.(RAZ/RGI)