TangerangNews.com

Orasi Ketua Bawaslu Kota Tangerang Getarkan Deklarasi Kampanye Damai

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 22 Maret 2019 | 17:09 | Dibaca : 1967


Tampak Ketua Bawaslu Kota Tangerang Agus Muslim saat orasi dalam Kegiatan Deklarasi Kampanye Pemilu Damai tahun 2019 di Lapangan Ahmad Yani, Alun-alun, Kota Tangerang, Jumat (22/3/2019). (TangerangNews/2019 / Achmad Irfan Fauzi)


 

TANGERANGNEWS.com-Ketua Bawaslu Kota Tangerang Agus Muslim bergegas naik ke atas mimbar panggung di Lapangan Ahmad Yani, Alun-alun, Kota Tangerang, Jumat (22/3/2019).

Ia pun langsung mengeluarkan suara lantangnya dalam kegiatan Deklarasi Kampanye Pemilu Damai tahun 2019. Orasinya sangat berapi-api hingga panggung berukuran 10x12 meter bergetar.

Ia menyerukan untuk mewujudkan pemilu 2019 dengan aman, tentram dan damai di Kota Tangerang sudah dilakukan pada Pilkada 2018 kemarin.

Kegiatan Deklarasi Kampanye Pemilu Damai tahun 2019 di Lapangan Ahmad Yani, Alun-alun, Kota Tangerang, Jumat (22/3/2019).

Menurutnya, keberhasilan Pilkada 2018 berkat kerjasama antar lembaga. Ia ingin kerjasama ini diperkuat demi kesuksesan Pemilu 2019 yang telah memasuki masa kampanye terbuka ini.

"Ini PR (pekerjaan rumah) kita bersama. Sudah pernah kita lakukan pemilu kemarin (Pilkada 2018) dan alhamdulillah berjalan sukses. Hari ini kita kumpul untuk mewujudkan pemilu sukses dengan tentram," kata Agus dengan suara tinggi.

Suara lantangnya mampu menyedot perhatian para petinggi partai politik, juga Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah, Kapolres Kombes Abdul Karim dan Ketua KPU Ahmad Syailendra yang kemudian riuh bertepuk tangan.

"Ini wujud kita. Esok tanggal 24 kita memasuki kampanye terbuka," tutur Agus dengan volume suara menurun.

#GOOGLE_ADS#

Mantan aktivis mahasiswa ini kembali berteriak bahwa dari mulai kampanye dimulai hingga hari ini berjalan dengan tertib seperti yang diharapkannya.

"Terakhir, kalau kita duduk di sini berarti sepakat semua untuk deklarasi kampanye damai. Maka wujudkan demokrasi yang berkualitas," Agus mengakhiri orasi demokrasinya.

Kegiatan Deklarasi Kampanye Pemilu Damai tahun 2019 di Lapangan Ahmad Yani, Alun-alun, Kota Tangerang, Jumat (22/3/2019).

Sebelum Agus, Ketua KPU Kota Tangerang Ahmad Syailendra pun sempat memberikan orasi. Kata dia, pada 24 Maret hingga 13 April 2019 ini memasuki masa tahapan kampanye terbuka bagi peserta pemilu 2019.

"Metode kampanye yang diselenggarakan pada pemilu tahun ini berbeda, karena dibagi dalam dua zona yaitu zona A dan B," tuturnya.

Syailendra menambahkan, metode kampanye di Provinsi Banten masuk ke dalam zona A yaitu pasangan Capres-cawapres nomor urut 01 mulai kampanye di hari Minggu dan Senin. Sedangkan pasangan Capres-cawapres nomor urut 02 dimulai pada Selasa dan Rabu sekaligus parpol pengusungnya.

"Artinya kita sudah siapkan 18 titik kampanye yang akan dimanfaatkan untuk konsolidasi partai bagaimana mengajak simpati warga datang untuk datang ke TPS," katanya.(RMI/HRU)