TangerangNews.com

Hari Ketiga UNBK, 2 SMK di Tangsel Alami Gangguan

Rachman Deniansyah | Rabu, 27 Maret 2019 | 18:00 | Dibaca : 298


Suasana Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) para siswa SMKN 1 Tangerang Selatan. (TangerangNews/2019 / Rachman Deniansyah)


TANGERANGNEWS.com-Dua Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Kota Tangsel mengalami gangguan saat pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Gangguan tersebut terjadi dihari ketiga pelaksanaan ujian nasional tersebut, Rabu (27/3/2019).

Dikatakan Helpdesk UNBK SMK di Tangsel, Ghema Nusa Persada, gangguan terjadi pada aplikasi yang digunakan 

"Tadi sempat ada kendala diaplikasi saja. Namun gak semua sekolah,  hanya ada beberapa saja.  Tadi ada kurang lebih didua sekolah dengan jumlah 4 siswa," jelas Ghema kepada TangerangNews saat dihubungi melalui sambungan telepon, Rabu (27/3/2019).

Kedua sekolah tersebut dibeberkannya SMK Waskito yang terletak di Jalan Benda Timur, Benda Baru, Pamulang dan SMK Paramarta di Gang Takwa Nomor 7, Jombang, Ciputat. 

Menurutnya, masalah yang terjadi adalah pada aplikasi, sementara penyebabnya pengunduhan soal ujian yang tidak sempurna. 

"Masalah seperti itu biasanya saat unduh soal, dikarenakan koneksi internet dipihak sekolah yang gak sempurna," jelasnya.

#GOOGLE_ADS#

Karena gangguan tersebut, lanjut Ghema, dua sekolah tersebut pun langsung berkoordinasi dengan pihaknya yang diteruskan ke pusat. 

"Kita langsung tangani, jadi sudah gak ada kendala lagi. Dan tidak mengganggu berjalannya UNBK secara keseluruhan," imbuhnya.

Namun, akibat kendala tersebut, keempat siswa itu pun kemudian mengerjakan soal ujian usai waktu makan siang. 

"Kita berikan waktu untuk unduh ulang dan menyediakan waktu untuk siswa tersebut," tukasnya.(MRI/RGI)