TangerangNews.com

Tiga Wanita Inspiratif Tangerang Raih Tangcity Women Award 2019

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 28 Maret 2019 | 11:23 | Dibaca : 2079


(Dari kiri) Ibu Arifah Mulyani (Penerima Penghargaan Business and Entrepreneurship), Ibu Nurhasanah (Penghargaan Social Work & Education), Ibu Siti Rokhayah (Penghargaan Environment). (TangerangNews/2019 / Rangga A Zuliansyah)


 

TANGERANGNEWS.com-Tiga wanita asal Tangerang meraih penghargaan Tangcity Women Award 2019 karena dinilai sebagai sosok yang inspiratif dalam dalam memberikan kontribusinya kepada masyarakat.

Ketiga wanita tersebut adalah Arifah Mulyani yang menerima penghargaan Business and Entrepreneurship, Nurhasanah untuk penghargaan Social Work & Education dan Siti Rokhayah untuk penghargaan Environment.

Penghargaan tingkat Banten yang diinisiasi Tangerang City (Tangcity) Mall ini diberikan langsung oleh Istri Wali Kota Tangerang Aini Suci, Istri Wakil Wali Kota Tangerang Masturoh dan Building Manager Tangcity Mall Wina Andriyani, pada Rabu (27/2/2019).

Building Manager Tangcity Mall Wina Andriyani mengatakan, kegiatan perdana ini idenya berawal dari melihat banyaknya  perempuan Tangerang yang berprestasi. Sementara Tangcity  selama ini belum pernah memberikan penghargaan.

"Lalu kita dengan Tim PKK Kota Tangerang untuk mencari dan menilai orang-orang inspiratif yang sudah benar-benar berperan sampau saat ini," katanya.

#GOOGLE_ADS#

Wina menambahkan, untuk kegiatan perdana pihaknya masih mencari sosok kandidat di lingkup Tangerang. "Kedepan, pencarian akan diperluas dan tak hanya wanita dewasa, tapi juga anak-anak," ujarnya.

Sementara Istri Wali Kota Tangerang Aini Suci mengatakan, penghargaan ini dapat meningkatkan kepercayaan diri  wanita di Kota Tangerang, yang punya kelebihan di luar rumah tangga.

"Selain itu juga menginspirasi ibu-ibu untuk menggali potensi dirinya di bidang lain, sehingga tidak hanya mencari rezeki tapi berguna di lingkungannya," ujar Ketua PKK Kota Tangerang ini.

Sementara salah satu peraih penghargaan Siti Rohayah yang merupakan Ketua Forum Kota Tangerang Sehat (FKTS) mengaku berterima kasih atas apresiasi Tangcity Mall kepadanya.

Sebagai penggerak lingkungan, dirinya selalu mengajak masyarakat untuk peduli terhadap kebersihan seperti membersihkan rumah dan menanam pohon, sehingga hidup mereka sehat.

"Alhamdulillah kita sebagai orang lapangan masih ada yang menghargai yah. Saya senang sekali, mudah-mudahan menginspirasi," jelas wanita yang juga Ibu Wali Kota Tangerang ini.(RAZ/HRU)