TangerangNews.com

Wali Kota Tangerang Semangati Peserta UNBK Tingkat SMA

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 1 April 2019 | 13:00 | Dibaca : 593


Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )


TANGERANGNEWS.com-Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah memberikan semangat kepada para siswa-siswi tingkat SMA dan MA yang mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

"Selamat dan sukses dalam melaksanakan UN 2019 kepada seluruh siswa-siswi SMA dan MA, semoga senantiasa diberikan kemudahan, kelancaran dan hasil terbaik yang membanggakan," kata Arief dikediamannya, Jalan Sinar Hati, Karawaci, Kota Tangerang, Senin (1/4/2019).

Seperti diketahui, siswa-siswi tingkat SMA/MA di seluruh Indonesia melaksanakan UNBK sebagai salah satu syarat kelulusannya selama empat hari yang digelar sejak hari ini dengan terbagi dalam tiga sesi.

Dalam momentum ini, kata Arief, para siswa-siswi harus terus semangat untuk bisa mencetak prestasi terbaik demi kemajuan Indonesia dan Kota Tangerang.

"Semoga lancar dalam mengerjakan soal diberikan hasil terbaik dan lulus, amin," ucapnya.

Arief juga memberikan tips kepada para pelajar agar tidak tegang selama mengerjakan soal-soal ujian nasional ini.

"Pemanasan dulu sebelum masuk ke ruangan, yang terpenting adalah berdoa dan meminta doa restu orang tua," imbuhnya.

#GOOGLE_ADS#

Sementara itu di tempat terpisah, Wakil Kepala Humas SMA Negeri 14 Tangerang Nur Nikmat mengatakan, UNBK di sekolah ini diikuti 278 peserta didik.

"UNBK ada tiga sesi dan hari ini pelajaran Bahasa Indonesia. Alhamdulillah sesi pertama berjalan lancar," ujarnya.

Menurutnya, pihak sekolah telah menyiapkan tiga ruangan dengan 120 fasilitas komputer untuk dipakai peserta didik melaksanakan UNBK.

"Sekolah juga sudah kirim surat ke PLN agar tidak terjadi pemadaman selama UNBK dari 01- 08 April 2019," tukasnya.(RAZ/RGI)