TangerangNews.com

Lapas Pemuda Tangerang Gelar Puncak Perayaan Isra Mi’raj di Pondok Pesantren At-Taubah

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 5 April 2019 | 20:12 | Dibaca : 1135


Kegiatan memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1440 H / 2019 M, Jumat (5/4/2019). (TangerangNews/2019 / Achmad Irfan Fauzi)


 

TANGERANGNEWS.com-Lembaga Pemasyarakatan Pemuda Kelas IIA Tangerang (Lapas Pemuda Tangerang) menggelar puncak acara dalam rangka memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1440 H / 2019 M, Jumat (5/4/2019).

Acara yang bertajuk 'Menanamkan dan Mewujudkan Keimanan, Ketaqwaan, dan Akhlakuk Karimah Santri At-Taubah' ini merupakan puncak dari rangkaian kegiatan yang telah dilaksanakan sebelumnya di lapangan Blok C Hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). 

Kepala Lapas Pemuda Tangerang Jumadi saat memberikan sambutan dalam kegiatan memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1440 H / 2019 M, Jumat (5/4/2019).

Dalam acara tersebut, turut hadir Kepala Sub Bidang Bimbingan dan Pengentasan Anak Kantor Wilayah Kemenkumham Banten Adang Ruswandi dan Kepala Lapas Pemuda Tangerang Jumadi serta seluruh pejabat struktural hingga petugas pemasyarakatan.

Acara dimeriahkan dengan Lomba Adzan, Lomba Tausiyah, Lomba Sari Tilawah Al Quran, Lomba MC, hingga Lomba Hafidzul Quran Juz 30.

Semua perlombaan tersebut dikhususkan kepada WBP yang menjadi santri di Pondok Pesantren At-Taubah, yang masing-masing peserta terbagi menjadi 5 kontingen yakni At-Taubah I, At-Taubah II, At-Taubah III, At-Taubah IV, At-Taubah V, dan Kamar Santri.

Adang Ruswandi mengatakan bahwa dirinya sangat mengapresiasi terlaksananya kegiatan puncak acara Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW ini karena dapat meningkatkan rasa cinta kita kepada Nabi Muhammad SAW, dan juga menambah ketaatan kita kepada Allah SWT.

Kegiatan memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1440 H / 2019 M, Jumat (5/4/2019).

"Semoga acara ini bisa menjadi momentum bagi para Warga Binaan kami, khususnya yang menjadi santri di Pondok Pesantren At-Taubah supaya bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi," ujarnya.

Acara ini dibuka dengan penampilan dari Samsaka. Selain itu, turut dilakukan penyerahan piagam dan hadiah kepada para pemenang tiap-tiap lomba yang telah dilaksanakan sebelumnya.

#GOOGLE_ADS#

Kemudian diumumkan pula Juara Umum dari perlombaan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW yang diraih kontingen At-Taubah I setelah memenangkan beberapa perlombaan.

Jumadi mengungkapkan, walaupun kemerdekaan para Warga Binaan sedang direnggut sementara, namun tidak menyurutkan niat dan tekad mereka untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Kegiatan memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1440 H / 2019 M, Jumat (5/4/2019).

Kegiatan memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1440 H / 2019 M, Jumat (5/4/2019).

"Karena tempat yang terbatas, bukanlah penghalang untuk menjadi manusia yang baik dan berguna bagi masyarakat setelah bebas kelak," imbuhnya.

Selain penampilan Samsaka dan pengumuman lomba, puncak acara dalam rangka memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1440 H / 2019 M ini juga diisi dengan serangkaian kegiatan.

Kegiatan-kegiatan tersebut antara lain salat Maghrib dan Isya berjamaah, pembacaan rawi dan marhaban, pembacaan ayat suci Al-Quran dan sari tilawah oleh pemenang lomba, penampilan tim hadroh Pondok Pesantren At-Taubah, serta penampilan Qiroatul Qutub oleh santri Pondok Pesantren At-Taubah tingkat Aliyah. Acara kemudian ditutup dengan tausiyah yang disampaikan oleh Ustadz Bais Ibrahim.(RMI/HRU)