TangerangNews.com

Unik, Petugas TPS di Pinang Ini Pakai Seragam SD

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 17 April 2019 | 16:01 | Dibaca : 1070


Tampak para petugas di tempat pemungutan suara (TPS) 07 dan 08 di Kelurahan Neroktog, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, mengenakan seragam Sekolah Dasar (SD). (TangerangNews/2019 / Achmad Irfan Fauzi)


 

TANGERANGNEWS.com-Ada yang unik di tempat pemungutan suara (TPS) 07 dan 08 di Kelurahan Neroktog, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang.

Pasalnya, seluruh petugas KPPS di dua TPS tersebut kompak mengenakan seragam Sekolah Dasar (SD).

Tak hanya menggenakan seragam SD, petugas KPPS pun bertingkah selayaknya anak SD, hingga TPS yang dihiasi oleh balon-balon dan kertas origami.

Ketua KPPS 07, Maman mengatakan, tujuan awal ia dan kelompoknya menggunakan seragam SD untuk mengedukasi anak kecil mengenai Pemilu.

#GOOGLE_ADS#

"Jadi kita pakai seperti ini untuk memperkenalkan dan mengedukasi kepada anak-anak usia dini terkait Pemilu. Toh selama ini kita hanya tahunya Pemilu kepada remaja dan lansia," terang Maman.

Disamping itu, menarik perhatian warga di Kelurahan Neroktog RT 09/05 menjadi alasan utama lain KPPS 07 dan 08 mengenakan seragam SD.

"Antusias anggota saat rapat cari apa ide supaya minat masyarakat ke TPS. Nah dengan seperti ini kan unik nih. Makanya, kita pancing dengan berdandan seperti ini," tukas Maman.(RMI/HRU)