TangerangNews.com

Jelang Ramadan, Harga Komoditas di Tangerang Naik

Maya Sahurina | Senin, 22 April 2019 | 19:00 | Dibaca : 873


Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Teddy Suwardu. (@TangerangNews / Maya Sahurina)


TANGERANGNEWS.com-Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Teddy Suwardu Kabupaten Tangerang menyebut harga beberapa komoditas mulai naik menjelang bulan Ramadan ini. Hal itu, kata dia, berdasarkan hasil operasi pasar.

"Memang kita tahu harga cabe, bawang putih, bawang merah sudah naik. Cuman konsumen masih memaklumi. Masih sesuai daya beli masyarakat, yang bahan pokok itu tersedia," kata Teddy kepada TangerangNews, Senin (22/4/2019).

Selain itu, lanjutnya, pihaknya juga terus melakukan pengawasan barang kebutuhan pokok yang beredar di pasar tersebut bersama BPOM dan pihak kepolisian.

"Jangan menggunakan bahan pengawet. Jangan menggunakan bahan kimia. Kita akan langsung sidak bersama BPOM," imbau Teddy kepada produsen dan pedagang.

#GOOGLE_ADS#

Selain itu, ia juga menghimbau, para pedagang untuk tidak menaikkan harga secara drastis. Jika pun ada kenaikan harga, ia berharap sewajarnya saja.

"Pedagang harus jujur, terbuka. Jujur soal harga dan timbangan. Jangan sampai menipu konsumen. Kalau cari untung yang wajar-wajar saja, jangan sampai tidak berkah buat anak cucu," tukasnya.(MRI/RGI)