TangerangNews.com

KPU Klaim Coblos Ulang di 63 TPS Tangerang Sukses

Achmad Irfan Fauzi | Sabtu, 27 April 2019 | 15:55 | Dibaca : 664


Suasana pemungutan suara ulang (PSU) di TPS 50 Panunggangan Barat, Kecamatan Cibodas. (TangerangNews/2019 / Achmad Irfan Fauzi)


 

TANGERANGNEWS.com-KPU menggelar pemungutan suara ulang (PSU) dan pemungutan suara lanjutan (PSL) di 63 tempat pemungutan suara yang tersebar di enam kecamatan se-Kota Tangerang.

Ketua KPU Kota Tangerang Ahmad Syailendra menyebut, penyelenggaraan PSU dan PSL ini berjalan sukses tanpa kendala berarti.

"Kegiatan PSU dan PSL yang berlangsung hari ini berjalan dengan baik dan sepanjang pantauan kita dari 63 TPS, alhamdulilah berjalan dengan lancar," ujarnya kepada TangerangNews di kantor Kelurahan Panunggangan Barat, Kecamatan Cibodas.

Menurutnya, tiada kekurangan logistik dalam penyelenggaraan PSU dan PSL yang digelar berdasarkan rekomendasi Bawaslu karena ditemukan sejumlah persoalan di TPS yang bersangkutan.

"Kalau logistik lancar juga, ya sampai saat ini ada beberapa laporan, cuma sudah diantisipasi," ucapnya.

#GOOGLE_ADS#

Ia juga menambahkan, partisipasi pemilih pun sesuai dengan yang diharapkan berdasarkan sejumlah TPS yang dipantaunya mengalami peningkatan partisipan.

"Partisipasinya tadi saya ke TPS 13 di Manis Jaya yang gelar PSU 5 jenis surat suara itu awal yang datang tanggal 17 April hanya 145 sekarang 160 pemilih. Berarti ada peningkatan," tuturnya.

Ia berharap tahapan demi tahapan Pemilu 2019 ini berjalan dengan lancar hingga selesai.

"Sejauh ini tidak ada kendala-kendala yang berarti," imbuhnya.(RMI/HRU)