TangerangNews.com

Begini Perayaan May Day di Puspemkab Tangerang

Maya Sahurina | Rabu, 1 Mei 2019 | 15:40 | Dibaca : 923


Kapolda Banten Irjen Pol Tomsi Tohir, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid, Kapolresta Tangerang Kombes Pol Sabilul Alif, bersama rombongan lainnya saat melepas beberapa ekor ikan mas. (TangerangNews/2019 / Maya Sahurina)


TANGERANGNEWS.com-Ribuan Buruh Kabupaten Tangerang merayakan Hari Buruh Internasional (May Day), dengan lomba memancing, Rabu (01/5/2019).

Secara simbolis, Kapolda Banten Banten Irjen Pol Tomsi Tohir melepas beberapa ekor ikan mas berpita khusus ke dalam danau sebagai doorprize. 

"Mudah-mudahan ikan yang ada pitanya bisa didapat agar hadiah yang disediakan bisa dibawa pulang," kata Kapolda.

Kapolda Banten Irjen Pol Tomsi Tohir.

Tomsi mengatakan, Hari Buruh merupakan momentum untuk menghargai segala perjuangan kaum buruh. Menurutnya, buruh adalah salah satu pendongkrak pertumbuhan ekonomi nasional. Keberadaan buruh, lanjut dia, sangat vital agar roda perekonomian bisa stabil. 

"Hari ini kita peringati Hari Buruh dengan gembira, dengan fun. Ada berbagai hadiah mulai dari alat elektronik, sepeda, hingga 8 unit motor," ujarnya. 

Tomsi menambahkan, secara umum peringatan Hari Buruh di Provinsi Banten berjalan lancar dan kondusif. Menurutnya, hal itu bisa terjadi karena kedewasaan dan kerja sama yang baik dari kalangan buruh. Ia berharap, buruh dapat semakin sejahtera dan bersama-sama elemen lain dalam upaya pembangunan nasional. 

#GOOGLE_ADS#

Tomsi menyebut buruh yang hadir pada kegiatan lomba mancing sekitar 5000 orang. Dia menyampaikan, sebelum lomba mancing, telah dilaksanakan berbagai kegiatan dalam rangka Hari Buruh, diantaranya bakti sosial donor darah dan turnamen olahraga seperti voli, futsal, catur, dan bulutangkis. 

"Berbagai kegiatan yang dilaksanakan sebagai bentuk kedekatan dan penghargaan kami kepada rekan buruh," tukasnya. 

Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Tangerang Ahmad Supriadi.

Di tempat yang sama, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Citra Raya Ahmad Supriadi mengapresiasi keterlibatan lintas institusi dalam peringatan hari buruh. 

Pria yang juga menjabat Komisi II DPRD Kabupaten Tangerang itu menyebut, Hari Buruh sejatinya mesti dapat diperingati oleh lintas kalangan, tidak hanya buruh. 

"Kita sangat apresiasi dan berharap kebersamaan buruh dengan berbagai elemen dapat terus terjalin," terangnya.(RAZ/HRU)