TangerangNews.com

Pemkot Tangerang Buka Lowongan Jabatan Dirut PT TNG

Achmad Irfan Fauzi | Sabtu, 4 Mei 2019 | 21:00 | Dibaca : 14332


Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah berjabat tangan dengan mantan Ketua KPU Kota Tangerang Sanusi Pane dalam momentum penandatanganan penyerahan bantuan dana/hibah untuk penyelenggaraan Pilkada Kota Tangerang 2018. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)


TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota Tangerang membuka lowongan untuk menjadi direktur PT Tangerang Nusantara Global (TNG) pasca mencopot Nanang Hermawan dari jabatan tersebut.

Berdasarkan informasi yang beredar, para aktivis, kalangan profesional, hingga mantan pimpinan lembaga vertikal tertarik dalam seleksi rekrutmen tersebut.

Salah satu yang tertarik untuk menjadi pemimpin BUMD Pemkot Tangerang itu adalah mantan Ketua KPU Kota Tangerang periode 2014-2018 Sanusi Pane.

Sanusi pun membenarkan jika ia tertarik untuk mendaftar sebagai direktur perusahaan holding Pemkot Tangerang itu. Namun, ia masih berpikir-pikir dahulu.

"Pengen daftar. Liat nanti nih," ujar Sanusi saat dikonfirmasi TangerangNews, Sabtu (4/5/2019).

Secara singkat, Sanusi juga menyebut alasannya tertarik untuk menjadi direktur itu karena jiwa semangatnya masih berkobar hebat demi bisa mengabdi untuk Kota Tangerang ini.

"Saya ingin mengabdi untuk Kota Tangerang," ucapnya.

Sementara sebelumya Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah menyatakan bahwa pemberhentian Nanang Hermawan sebagai Direktur PT TNG beberapa waktu lalu bukan tanpa alasan.

Melainkan, untuk bisa meningkatkan kinerja perusahaan plat merah milik Pemkot Tangerang itu.

“Ya kita ada mekanismenya. Kita sudah evaluasi kinerja satu tahun ternyata belum sesuai dengan yang diharapkan,” kata Arief 

#GOOGLE_ADS#

Arief juga mengatakan bahwa untuk mensejahterakan masyarakat Kota Tangerang, PT TNG harus bekerja secara maksimal dan memiliki komitmen.

“Karena kita ingin PT TNG ini sesuai dengan komitmen awal. Bagaimana membangun dan mengembangkan usaha milik daerah yang mampu mengembangkan usaha masyarakat,“ ungkap Arief.

Arief menambahkan, pihaknya telah menunjuk Rudi Haryadi yang merupakan mantan Camat Periuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) dalam jabatan direktur itu.

“Jadi setelah hasil evaluasi, Badan Pengawas meminta untuk diberhentikan dan sekarang sudah menunjuk Plt untuk membuka direktur yang baru. Plt sekarang masih dipegang pak Rudi Haryadi,” imbuhnya.(MRI/RGI)