TangerangNews.com

Apel Diubah Pengajian, Arief : Pegawai Bolos Potong Tunjangan

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 6 Mei 2019 | 13:38 | Dibaca : 1109


Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah memimpin kegiatan apel pagi dengan pengajian di masjid Raya Al-Azhom, Kota Tangerang, Senin (6/5/2019). (TangerangNews/2019 / Achmad Irfan Fauzi)


 

TANGERANGNEWS.com-Pada hari pertama ibadah puasa di bulan Ramadan 1440 H, Pemerintah Kota Tangerang mengganti kegiatan apel pagi dengan pengajian.

Pengajian pagi yang diisi dengan siraman rohani dan tausiah tersebut berlangsung di masjid Raya Al-Azhom, Kota Tangerang, Senin (6/5/2019).

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah memimpin kegiatan apel pagi dengan pengajian di masjid Raya Al-Azhom, Kota Tangerang, Senin (6/5/2019).

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan meski diubah jadi pengajian, pegawai Pemkot Tangerang wajib hadir. Jika tidak, tentunya akan mendapatkan ganjaran berupa potongan satu persen dari tunjangan kinerja daerah (TKD).

"Potong nanti TKD-nya, ini kan pengganti apel. Kalau tidak ikut apel, 1 persen potong tunjangan daerahnya," tegas Arief.

Namun, lanjutnya, ada beberapa pengecualian seperti yang beragama selain Islam diperbolehkan untuk tidak mengikuti tausiah dan pengajian di Al-Azhom.

#GOOGLE_ADS#

Tapi mereka yang non-muslim diwajibkan masuk seperti biasa dan langsung mengerjakan kewajibannya di kantor, selagi umat muslim menjalankan apel di Masjid Raya Al-Azhom.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah memimpin kegiatan apel pagi dengan pengajian di masjid Raya Al-Azhom, Kota Tangerang, Senin (6/5/2019).

"Kecuali memang dia non-muslim kita harus hormatin juga. Kita tidak memaksakan, mereka langsung mengerjakan pekerjaannya di kantor. Lalu yang sakit dan sebagainya. Tapi kalau berhalangan perempuan saja dia bisa mendengarkan di luar," jelas Arief.

Dari kegiatan pengajian ini, Arief juga berharap bukan hanya sekedar menyambut bulan suci Ramadan tapi juga dapat membangun kapasitas dan kualitas setiap OPD Kota Tangerang.

"Melakukan ibadah puasa khususnya di bulan Ramadan di lingkungan Pemerintahan Kota Tangerang, kita mengganti kegiatan apel dengan capacity building melalui kegiatan pengajian-pengajian," tukasnya.(RAZ/HRU)