TangerangNews.com

Bulan Ramadan, Harga Beras di Kabupaten Tangerang Kembali Normal

Maya Sahurina | Kamis, 9 Mei 2019 | 15:00 | Dibaca : 2062


Ilustrasi Beras (pandawaputra/google / TangerangNews)


TANGERANGNEWS.com-Saat sejumlah harga komoditi naik di bulan Ramadan, justru harga beras menurun. Hal ini dikarenakan beberapa wilayah penghasil beras di Kabupaten Tangerang sedang panen.

Dikatakan salah satu pedagang beras di Pasar Cikupa, Viki, 26, harga beras beberapa pekan yang lalu memang sempat mengalami kenaikan. Namun sejak dua hari kemarin sudah kembali turun.

“Turunnya langsung cepat dan sekarang sudah kembali normal lagi harganya,” katanya. Kamis (9/5/2019)

Dia mengatakan saat ini harga beras dari kualitas terendah berada di kisaran Rp 7 ribu dan harga beras paling tertinggi Rp 12 ribu. Kenaikan harga beras kemaren bisa mencapai 10 persen , yang 7000 bisa jadi 7500, yang 8.500 menjadi 8.900 Kondisi itu sejak memasuki panen beras di beberapa wilayah kabupaten tangerang.

“Kemarin kan ada pengawasan harga dari pemerintah, untuk stok masih aman sudah tidak tersendat lagi,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Sub Divisi Regional Tangerang Raya Junaidi membenarkan, bila harga beras telah mengalami penurunan sampai di Harga Eceran Tertinggi (HET) yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

#GOOGLE_ADS#

 “Iya sudah mengalami penurunan dan stok juga sudah tersedia sampai lebaran nanti,” katanya.

Junaidi menambahkan, untuk mengatasi hal tersbut, pihaknya juga akan membuka Bazar Murah di Kabupaten Tangerang.

“Bazar ini untuk menekan harga beras juga, kemarin di Kabupaten Tangerang sudah kami gelar bersama dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Tangerang,” tukasnya.(RAZ/HRU)