TangerangNews.com

Pengantar Sudah Bisa Masuk ke Area Check-in, Terminal 2 Bandara Soetta Rasa Terminal 3

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 10 Mei 2019 | 12:26 | Dibaca : 8654


Terminal 2 Bandara Internasional Soekarno-Hatta. (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews.com)


TANGERANGNEWS.com--Sejak Terminal 2F diberlakukan LCCT atau terminal berbiaya rendah,  pengelola Bandara Internasional Soekarno-Hatta, PT Angkasa Pura II (Persero) membebaskan pengguna jasa atau pengantar penumpang untuk masuk area Terminal 2D dan 2E sebelum area Security Check Point (SCP2) atau pemerkisaan kedua .  

Sedangkan di Terminal 2F, pengantar hanya bisa sampai sebelum pemeriksaan Keimigrasian. Namun, pengunjung dapat mengantar sampai ke check-in area atau sebelum pemeriksaan Imirasi. 

"Konsepnya hampir mirip seperti di Terminal 3," jelas Febri Toga Simatupang, Senior Manager Of Branch Communication and Legal, Bandara Soekarno-Hatta. 

Seperti diketahui, Selama ini pengunjung atau pengantar penumpang hanya bisa masuk sampai curbside (selasar/teras) Terminal 2 atau sebelum masuk Security Check Point (SCP1) atau pemeriksaan pertama.

#GOOGLE_ADS#

Menurut Febri, kebijakan baru ini diterapkan terkait dengan konsep baru Terminal 2 yang sedang direvitalisasi.

Bandara Internasional Soekarno-Hatta merupakan bandara tersibuk di Tanah Air sekaligus pintu masuk paling utama Indonesia. Setiap tahunnya, jumlah penumpang di Soekarno-Hatta berkisar 65-70 juta penumpang.

 

Guna mendukung bergeliatnya pariwisata di Indonesia,  Bandara Internasional Soekarno-Hatta telah melengkapi Bandara Internasional Soekarno-Hatta dengan low-cost carrier terminal (LCCT).

Dengan adanya LCCT, Bandara Internasional Soekarno-Hatta  telah melengkapi dan meningkatkan konektivitas dan memperluas keterjangkauan  perjalanan berwisata ke pulau-pulau indah yang ada di Indonesia.