TangerangNews.com

Balita 5 Tahun 3 Hari Terseret Arus Kali di Pamulang, Begini Kondisinya Saat Ditemukan

Rachman Deniansyah | Sabtu, 11 Mei 2019 | 14:51 | Dibaca : 2806


Tim Basarnas berhasil menemukan Hazimah Haibah, 5, balita yang terseret arus di gorong-gorong perumahan Pondok Cabe, Pamulang, Tangerang Selatan. (TangerangNews/2019 / Rachman Deniansyah)


 

TANGERANGNEWS.com-Hazimah Haibah, 5, balita yang hilang terseret arus di gorong-gorong perumahan Pondok Cabe, Pamulang, Tangerang Selatan akhirnya berhasil ditemukan, Sabtu (11/5/2019). 

Korban yang hilang sejak Kamis (9/5/2019) ditemukan pada jarak radius sekitar 500 meter dari lokasi kejadian pukul 09.55 WIB. Saat ditemukan, korban sudah dalam kondisi tak bernyawa.

Tim Basarnas berhasil menemukan Hazimah Haibah, 5, balita yang terseret arus di gorong-gorong perumahan Pondok Cabe, Pamulang, Tangerang Selatan.

"Sudah ditemukan, di kali Kober, Pisangan, Ciputat," jelas Kapolsek Ciputat, Kompol Jimy Sama saat dikonfirmasi, Sabtu (11 /5/2019).

Proses pencarian korban selama tiga hari tersebut melibatkan Tim SAR gabungan, salah satunya SAR Mission Coordinator (SMC).

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta SAR Mission Coordinator (SMC), Hendra Sudirman, mengatakan, bahwa jasad Hazimah ditemukan setelah pihaknya melakukan penelusuran sejak pagi hari. 

#GOOGLE_ADS#

“Pagi tadi kita lanjutkan pencarian dengan melakukan penyisiran bersama unsur SAR gabungan, hingga akhirnya adik kita (Hazimah) ini ditemukan dalam keadaan meninggal dunia di area pertemuan kali yang tidak jauh dari lokasi kejadian," jelas Hendra. 

Setelah ditemukan, lanjut Hendra, korban langsung dievakuasi menuju rumah duka untuk diserahkan kepada pihak keluarga. 

"Turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas kejadian tersebut kepada pihak keluarga," tutupnya.(RMI/HRU)