TangerangNews.com

Waspada, Ini Lokasi Rawan Tawuran Jelang Sahur di Kota Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 13 Mei 2019 | 04:51 | Dibaca : 24021


Aksi tawuran pemuda pecah saat menjelang sahur di kawasan Ciater, Tangsel. (TangerangNews/2019 / Achmad Irfan Fauzi)


 

TANGERANGNEWS.com-Sepanjang bulan suci Ramadan eloknya diisi dengan kegiatan ibadah secara khusyuk. Namun para warga khususnya kalangan pemuda acap kali mengisi waktu menjelang sahur dengan aksi tawuran.

Di Kota Tangerang, terdapat sejumlah titik lokasi yang dijadikan sebagai tempat tawuran. Polisi pun meminta masyarakat yang beraktivitas menjelang sahur untuk berhati-hati.

Kasubag Humas Polres Metro Tangerang Kota Kompol Abdul Rachim mengatakan, lokasi rawan tawuran pemuda saat menjelang sahur berada di Jembatan Merah, Kampung Babakan.

Baca Juga :

Selain itu juga, di Jalan MH Thamrin, Jalan Benteng Betawi dan Jalan KH Hasyim Ashari, juga kerap dijadikan tempat aksi perkelahian antar kelompok pemuda.

"Semua wilayah hukum Polres Metro Tangerang Kota sudah dilakukan antisipasi untuk mencegah aksi tawuran," ujarnya kepada TangerangNews, Senin (13/5/2019).

#GOOGLE_ADS#

Ia mengungkapkan tak hanya di lokasi rawan tawuran tersebut yang dijadikan sebagai perhatian. Melainkan, seluruh wilayah hukum administrasi Polres Metro Tangerang Kota juga meski diantisipasi.

"Antisipasi yang kami lakukan dengan cara patroli gabungan, baik dari tingkat Polres maupun jajaran 11 Polsek," ungkapnya.

Ia pun mengimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati ketika beraktivitas menjelang sahur agar tidak menjadi sasaran aksi tawuran.

Selain itu, ia juga meminta kepada warga yang memiliki anak untuk turut serta mengawasi mereka agar tidak terlibat dalam aksi tawuran, balapan liar, serta konvoi kendaraan bermotor.

Pasalnya, selama sepekan bulan suci Ramadan 1440 H ini, aksi tawuran pemuda kerap terjadi di depan Transmart dan kawasan Cipondoh.

"Jadi peran orang tua agar selalu mengawasi anaknya apabila malam hari jangan keluyuran, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan," imbuhnya.(RAZ/HRU)