TangerangNews.com

Lapas Pemuda Tangerang Meriahkan Safari Ramadan di Kanwil Banten

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 16 Mei 2019 | 18:48 | Dibaca : 1131


Kegiatan Safari Ramadan di Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham Banten. (TangerangNews/2019 / Achmad Irfan Fauzi)


 

TANGERANGNEWS.com-Lembaga Pemasyarakatan Pemuda Kelas IIA Tangerang (Lapas Pemuda Tangerang) turut andil dalam kegiatan Safari Ramadan yang diprakarsai oleh Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham Banten.

Hadir dalam kegiatan ini, Jumadi selaku Kepala Lapas Pemuda Tangerang, yang ikut mendampingi Kepala Kanwil Kemenkumham Banten, Imam Suyudi, beserta jajarannya. Selain itu, turut hadir seluruh Kepala UPT Pemasyarakatan dan Imigrasi se-Banten.

Kegiatan Safari Ramadan di Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham Banten.

Gelaran Safari Ramadan ini sendiri merupakan kegiatan rutin yang digelar oleh Kanwil Kemenkumham Banten setiap tahunnya. Dalam pelaksanaannya kali ini, Kanwil Kemenkumham Banten menunjuk Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Tangerang sebagai salah satu tuan rumah.

Kegiatan Safari Ramadan di Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham Banten.

Dalam gelaran kali ini turut diramaikan dengan penampilan hadroh dari para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang mondok di Pesantren At Taubah Lapas Pemuda Tangerang. Selain penampilan hadroh, Lapas Pemuda Tangerang juga menampilkan lantunan sari tilawah yang dilakukan oleh para WBP. Keduanya merupakan salah satu kegiatan pembinaan yang dilakukan di Lapas Pemuda Tangerang.

#GOOGLE_ADS#

Jumadi, Kepala Lapas Pemuda Tangerang, mengatakan, Lapas Pemuda Tangerang memiliki berbagai pembinaan untuk para WBP. Salah satu yang menjadi andalannya adalah hadroh dan sari tilawah Al Quran yang pelatihannya dilakukan di Pesantren At Taubah.

"Kami harap penampilan para WBP bisa menghibur para tamu undangan yang hadir dalam acara Safari Ramadan," ungkapnya.

Dalam sambutannya, Kepala Kanwil Kemenkumham Banten, Imam Suyudi, mengatakan bahwa kegiatan Safari Ramadan adalah salah satu agenda yang setiap tahunnya rutin digelar. Tujuannya sendiri adalah untuk meningkatkan tali silaturahmi antar UPT, baik UPT Pemasyarakatan dan Imigrasi. Selain itu, Safari Ramadan juga diharapkan bisa menjadi momentum untuk menyatukan visi demi meningkatkan kinerja masing-masing UPT, dan juga kerjasama dengan Kanwil Kemenkumham Banten.

“Kami berharap Bulan Ramadan bisa menjadi momentum untuk mempererat dan menyatukan seluruh jajaran Kemenkumham di Banten. Karena itulah kami mengadakan Safari Ramadan untuk menjadi instrumen dalam mewujudkan hal tersebut," kata Imam.

Selain penampilan hadroh dan sari tilawah, turut dilaksanakan pula penyerahan santunan kepada para yatim piatu kepada sebanyak 40 anak yatim piatu dari Yayasan Asy Syifa. Acara kemudian ditutup dengan pelaksanaan buka puasa bersama, serta salat Maghrib berjamaah.(RMI/HRU)