TangerangNews.com

Safari Ramadan di Jelupang, Airin Beberkan Prestasi Kota Tangsel

Rachman Deniansyah | Kamis, 16 Mei 2019 | 22:07 | Dibaca : 1207


Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany saat memberikan sambutannya dalam kegiatan Safari Ramadhan di Masjid Al-Muhajirin, Kp. Baru, Jelupang, Serpong Utara, Tangsel, Kamis (16/5/2019). (TangerangNews/2019 / Rachman Deniansyah)


 

TANGERANGNEWS.com-Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany mengajak masyarakat ikut membangun Kota Tangsel. Hal itu diungkapkannya saat melakukan Safari Ramadan 1440 H di Masjid Al-Muhajirin, Kampung Baru, Jelupang, Serpong Utara, Tangsel, Kamis (16/5/2019).

Di Masjid yang telah berusia 31 tahun tersebut, hadir juga Kepala Kejari Tangsel, para Kepala Dinas Kota Tangsel, Dandim 0506/Tgr, Waka Polres Tangsel, Kepala BNN Tangsel, serta Ketua MUI Kota Tangsel.

Kegiatan Safari Ramadhan di Masjid Al-Muhajirin, Kp. Baru, Jelupang, Serpong Utara, Tangsel, Kamis (16/5/2019).

Dalam sambutannya, Airin mengungkapkan apresiasinya atas pencapaian yang diraih Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) dan para jemaah Masjid Al-Muhajirin. 

Baca Juga :

"Alhamdulillah, DKM Al-Muhajirin menjadi contoh bagaimana dalam menjalankan kewajiban Habluminallah, hubungan kepada Allah," ucap Airin. 

Menurutnya, capaian itu patut dan wajib dipertahankan, karena menjadi implementasi visi Kota Tangsel yang religius. 

#GOOGLE_ADS#

Kemudian, Airin memaparkan juga prestasi yang telah diraih Kota Tangsel selama dua periode kepemimpinannya.

"Indeks Pembangunan Manusia (IPM) mencapai 80,84 persen yang menjadi salah satu tertinggi di Indonesia. Laju Pertumbuhan Ekonomi (LPE) yang terjaga diatas rata-rata provinsi dan nasional yang mencapai 7,46 di tahun 2018. PDRB per kapita mencapai Rp41,53 juta. Tingkat pengangguran 4,67 persen, dan tingkat kemiskinan terjaga dibawah 2 persen, yakni 1,68 persen yang menjadi terendah di tingkat Kabupaten/Kota," paparnya.

Kemudian Airin menambahkan berbagai penghargaan yang telah dinobatkan untuk Tangsel selama duet kepemimpinannya bersama Wakil Wali Kota, Benyamin Davnie, salah satunya penghargaan Kota Layak Anak, dan lainnya. 

Untuk itu, Airin mengajak kepada masyarakat untuk bersama-sama ikut serta dalam upaya pembangunan Kota Tangsel ke depannya. 

"Mari membangun dan menata Kota Tangsel," tukasnya.(RMI/HRU)