TangerangNews.com

Lansia di Tangerang Derita Stroke Hingga Lumpuh, Butuh Uluran Tangan

Achmad Irfan Fauzi | Minggu, 19 Mei 2019 | 14:00 | Dibaca : 4560


Azizah Noor, 66, seorang lansia yang menderita stroke selama bertahun-tahun. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)


TANGERANGNEWS.com-Azizah Noor, 66, warga Jalan Belimbing Raya RT 03/05, Kelurahan Cibodasari, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang, membutuhkan uluran tangan para dermawan di bulan suci Ramadan.

Pasalnya, wanita lanjut usia (lansia) ini sudah menderita stroke selama bertahun-tahun. Saat ini kondisi Azizah kian memprihatinkan. Ia hanya mampu terbaring setelah terjatuh hingga mengakibatkan lumpuh.

"Jatuhnya sekitar tiga bulan lalu. Kalau sakitnya sih udah bertahun-tahun," ungkap Juli Wardani Iskandar, anak Azizah, Minggu (19/5/2019).

Menurut Juli, keseharian lansia yang akrab disapa Mimi ini hanya bisa terbaring di atas tempat tidur yang apa adanya. Dengan kondisi tersebut, sambung Juli, hal utama yang ingin diberikannya kepada Mimi adalah kursi roda. Namun apa daya, keinginan tersebut hanya angan belaka lantaran kesibukan Juli untuk selalu berada di sisi Mimi.

"Kalau saya sudah dapat kerja sih pengen beliin kursi roda buat Mimi. Tapi bingung, kalau saya kerja Mimi nggak ada yang jagain. Kasian Mimi nanti sendirian di rumah," tuturnya.

Azizah merupakan istri almarhum Muhammad Apit Iskandar, wartawan yang aktif meliput di wilayah Tangerang Raya sejak tahun 80-an. Dahulu Apit tergabung dalam organisasi kewartawanan yakni Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) di Kabupaten Tangerang.

#GOOGLE_ADS#

Aktifitasnya di lapangan mulai terhenti saat ia mengalami sakit pada sekitar tahun 2000-an. Kata Juli, dahulu ayahnya bekerja sebagai wartawan di Koran Harian Gala yang kini menjadi Galamedia, group Pikiran Rakyat.

"Iya, dulu bapak wartawan Galamedia. Dia jadi pengurus di PWI Kabupaten Tangerang. Alhamdulillah sih PWI masih ngasih santunan juga setiap tahun. Ya walaupun nggak banyak, tapi kita tetap bersyukur," terangnya.

"Intinya kalau dapat bantuan apapun bentuknya itu, Mimi pasti senang, apalagi kan mau lebaran, yang paling penting saat ini sih kursi roda, pastinya sangat membantu," imbuhnya.(RAZ/RGI)