TangerangNews.com

Jalan Perimeter Selatan Soetta Dibuka, Pengendara Semringah

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 20 Mei 2019 | 18:00 | Dibaca : 4333


Jalan Perimeter Selatan, Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang telah dibuka untuk diujicoba, Senin (20/5/2019). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)


TANGERANGNEWS.com-Jalan Perimeter Selatan, Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang telah diujicoba atau dibuka setelah sempat ditutup selama setahun karena direvitalisasi, Senin (20/5/2019).

Pengendara pun semringah karena bisa kembali melintas di jalan menuju bandara pasca insiden ambruknya underpass di sekitar lokasi itu.

Menurut Senior Manager Of Branch Communication and Legal Bandara Soekarno-Hatta Febri Toga Simatupang, hari perdana pembukaan jalan tersebut memuai antusias pengendara.

BACA JUGA:

"Alhamdulillah sejauh ini berjalan lancar pengendara sudah bisa melintas meskipun waktu operasional ujicobanya dibatasi," ujar Febri kepada TangerangNews.

Sementara itu, seorang pengendara bernama Waisul merasa tampak semringah ketika berangkat menuju bandara.

Pasalnya, ia yang selama setahun terakhir ini kerap merasakan kemacetan saat melintas di Jalan Halim Perdanakusuma.

"Senang, sekarang kalau Jalan Perimeter Selatan sudah dibuka. Jadi nggak ngerasa macet lagi kalau mau ke bandara," imbuhnya.

#GOOGLE_ADS#

Jalan Perimeter Selatan di Bandara Soekarno - Hatta Tangerang dibuka untuk umum mulai tanggal 20 Mei 2019.

Uji coba dilakukan hingga satu pekan atau tujuh hari, hal itu dimaksudkan untuk memperhatikan faktor keselamatan dari pengoperasian jalan tersebut. 

Selain itu waktu ujicobanya pun dibatasi, yaitu hanya Pukul 04.00 hingga 09.00 WIB dan Pukul 15.00 hingga 21.00 WIB.(MRI/RGI)