TangerangNews.com

Hore, Halal Park Resmi Hadir di Bandara Soekarno-Hatta

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 23 Mei 2019 | 19:36 | Dibaca : 2030


PT Angkasa Pura II meluncurkan Halal Park sebagai destinasi wisata belanja halal di Plaza Terminal 3, Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Kamis (23/5/2019). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)


TANGERANGNEWS.com-PT Angkasa Pura II kembali berinovasi dengan meluncurkan Halal Park sebagai destinasi wisata belanja halal di Plaza Terminal 3, Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Kamis (23/5/2019).

Peresmian dihadiri langsung oleh Direktur Utama PT Angkasa Pura II, Muhammad Awaluddin. Menurutnya, beroperasinya industri halal di bandara bertaraf internasional memberikan banyak nilai tambah.

"Sebuah destinasi wisata belanja halal ini memberi nilai tambah karena yang pertama hadir di bandara," ujarnya saat peresmian.

Awaluddin menerangkan, embrio hadirnya Halal Park di bandara ini merupakan rekomendasi dari Presiden Jokowi dan Menteri BUMN Rini Soemarno setelah meresmikan kawasan halal serupa di Gelora Bung Karno, Jakarta beberapa waktu lalu.

"Alhamdulillah kalau kita lihat perjalanannya mungkin sekitar 30 hari dari sejak pertama sekali Bapak Presiden meresmikan Halal Park di GBK dan hari ini kita secara resmi juga mulai meresmikan Halal Park di Termimal 3," terangnya.

Menurut Awaluddin, Halal Park di bandara baru beroperasi 30 persen dari rencana keseluruhan. Pasalnya, baru 41 modular dari 120 modular yang beroperasi dengan berbagai jenis Usaha Kecil Menengah yang berbasis industri halal.

"Sisanya nanti secara keseluruhan 120 modular kita selesaikan dalam sebulan ke depan," ucapnya.

Awaluddin berharap, kehadiran Halal Park ini sebagai wujud mensosialisasikan program halal, destinasi halal dan menyediakan produk layanan halal, serta dapat meningkatkan perekonomian para pelaku UKM.

"Jadi kita bersyukur bahwa Indonesia sebagai negara muslim terbesar. Kami ikut berperan didalamnya memberikan suatu kontribusi perkembangan industri halal di Indonesia," katanya.

#GOOGLE_ADS#

Belanja di Halal Park Bertebaran Diskon

Halal Park di Bandara Soekarno-Hatta ini akan berganti-ganti tema. Mengingat saat ini merupakan momentum bulan suci Ramadan 1440 H, tema yang diusung adalah Ramadan Sale In Halal Park.

Awaluddin mengatakan, tema Ramadan Sale In Halal Park akan digelar hingga Lebaran atau sampai 4 Juni 2019. Setelah itu, temanya akan diganti sesuai dengan kebutuhan para pengguna jasa.

Para pengunjung yang ingin berbelanja di Ramadan Sale In Halal Park, kata dia, bisa menemukan membeli produk fashion bermotif islamiah dan makanan-minuman halal dengan bertebaran diskon.

"Yang menarik ada layanan konsultasi untuk pembiayaan berbasis syariah. Nah, hari ini kita membuat program diskon untuk pegawai komunitas Bandara Soekarno-Hatta, terus juga kita beri diskon 20 persen untuk transaksi pembayaran dengan jumlah tertentu," jelasnya.(MRI/RGI)