TangerangNews.com

Polresta Siapkan Pos Pengamanan Mudik 2019

Maya Sahurina | Jumat, 24 Mei 2019 | 13:03 | Dibaca : 430


Kapolresta Tangerang Kombes Pol Sabilul Alif. (TangerangNews/2019 / Maya Sahurina)


 

 

TANGERANGNEWS.com-Polresta Tangerang akan menyiapkan pos pengamanan mudik Lebaran 2019 untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Pos pengamanan yang rencananya ditempatkan di 9 titik Kabupaten Tangerang ini merupakan rangkaian Operasi Ketupat tahun 2019. 

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Sabilul Alif mengatakan, operasi guna menghadapi arus mudik dan balik itu akan digelar selama 14 hari, mulai H-7 hingga H+7 Lebaran. 

Kegiatan Rapat Kordinasi Polisi.

Di  menambahkan, ada 9 pos pengamanan dan 2 pos pelayanan yang menjadi titik fokus pada kerawanan di Kabupaten Tangerang.

"Titik pos pelayanan di Cikupa, Balaraja Km 45, Km 43. Titik rawan sepanjang jalur tol yang kedua kepadatan lalu lintas Cikupa dan balaraja," ujar Sabilul, Jumat (24/5/2019).

Adapun personel gabungan yang akan melakukan Operasi Ketupat 2019 diantaranya 1000 personel polisi, 200 personel TNI serta dari Pemerintah daerah, satpol pp, dishub, pramuka dan unsur masyarakat.

#GOOGLE_ADS#

Selain itu, kata sabilul pihaknya juga akan memberikan pelayanan keliling, karena menurut pengalaman di tahun sebelumnya banyak kendaraan mogok di perjalanan.

"Banti akan kita tambahkan, pos berjalan ini untuk nelakukan kegiatan  yang membantu kelancaran kendaaran yang rusak dan menjadi bengkel mobile," ujarnya. 

Sabilul juga mengajak Dinas Kesehatan untuk ikut serta dalam melakukan pengamanan mudik lebaran, dalam hal ini untuk melakukan pengecekan kesehatan pada pengemudi. 

"Dari jalur lintasan pulau Sumatera ke Jakarta, karena titik lemahnya di Kabupaten tangerang, ada beberapa pos yang akan ditempati Dinas Kesehatan untuk pengecekan pengemudi dan penumpang serta memastikan mobilisasi massa aman dan tidak terlalu kelelahan," tukasnya.(RAZ/HRU)