TangerangNews.com

Gelar Santunan, Sapma PP Tangsel Tanamkan Pancasila ke Santri

Rachman Deniansyah | Sabtu, 25 Mei 2019 | 20:32 | Dibaca : 1460


Satuan Siswa, Pelajar, dan Mahasiswa Pemuda Pancasila (Sapma PP) Kota Tangerang Selatan mengadakan kegiatan buka bersama dan santunan kepada para santri di Yayasan Roudhotul Ikhwan, Jalan Mujahidin, Perigi, Pondok Aren, Sabtu (25/5/2019). (TangerangNews.com/2019 / Rachman Deniansyah)


 

TANGERANGNEWS.com-Satuan Siswa, Pelajar, dan Mahasiswa Pemuda Pancasila (Sapma PP) Kota Tangerang Selatan menanamkan nilai-nilai Pancasila kepada para santri. Hal tersebut dilakukan saat menggelar buka bersama dan santunan kepada para santri di Yayasan Roudhotul Ikhwan, Jalan Mujahidin, Perigi, Pondok Aren, Sabtu (25/5/2019).

Sekretaris Jenderal (Sekjend) Sapma PP, David Bastian menjelaskan, bahwa penanaman nilai kepancasilaan ini dirasa perlu, terlebih terhadap anak santri yang notabennya masih berusia dini.

"Penanaman nilai-nilai Pancasila perlu sekali sejak dini. Dengan itu mereka (anak santri) akan menjadi penerus yang dapat menjaga keutuhan NKRI," jelas David kepada TangerangNews di lokasi. 

David mengatakan, sebagai garda terdepan, tentu Sapma PP akan terus menularkan semangat Pancasila, dengan fokus kepada para pelajar, mahasiswa, dan kaum muda lainnya atau millennials. 

"Kami akan terus melakukan kegiatan semacam ini. Ke depannya kami menargetkan hal serupa di semua kecamatan se-Tangsel," tuturnya. 

#GOOGLE_ADS#

David juga berharap agar upaya yang telah dilakukannya itu dapat berdampak positif, terutama untuk keutuhan NKRI. 

"Harapannya tentu tak lain dan tak bukan untuk menjaga keutuhan NKRI, serta semangat juang Pancasila, dan tentu Kebhinekaan kita," harapnya. 

Ditambahkan Ramadhan Ali selaku ketua pelaksana kegiatan tersebut, sisi pendidikan menjadi perhatian pihaknya.

"Kita juga menekankan sisi keilmuwan, sebab kita juga berupaya untuk mewujudkan visi negara Indonesia, yakni mencerdaskan kehidupan bangsa," tukasnya.(RMI/HRU)