TangerangNews.com

Bhayangkari Kota Tangerang Luncurkan Taman Baca

Maya Sahurina | Senin, 27 Mei 2019 | 21:12 | Dibaca : 1423


Pengurus Cabang (PC) Bhayangkari Kota Tangerang saat memberikan pelajaran kepada para pelajar di Taman Bacaan Kemala di Desa Mekarsari, Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang. (TangerangNews.com/2019 / Maya Sahurina)


 

TANGERANGNEWS.com-Pengurus Cabang (PC) Bhayangkari Kota Tangerang membuka Taman Baca Masyarakat (TBM) di Kantor RW 07, Perum Taman Raya Rajeg, Blok J4, Desa Mekarsari, Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang. Taman baca yang diberi nama Taman Bacaan Kemala 07 itu diresmikan Senin, (27/5/2019).

Ketua PC Bhayangkari Kota Tangerang Nur Sabilul Alif mengatakan, pendirian taman baca ini dilatarbelakangi kesadaran pentingnya meningkatkan budaya baca, terutama bagi anak-anak dan remaja.  Menurutnya, usia anak-anak dan remaja adalah masa emas ( golden age ) yang semestinya banyak diisi dengan kegiatan belajar termasuk membaca. 

Pengurus Cabang (PC) Bhayangkari Kota Tangerang saat memberikan pelajaran kepada para pelajar di Taman Bacaan Kemala di Desa Mekarsari, Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang.

"Di usia mereka, membaca sudah harus ditanamkan sebagai sebuah kebutuhan," ujarnya. 

#GOOGLE_ADS#

Nur Sabilul menambahkan, membaca adalah adalah bagian dari gerakan literasi. Gerakan literasi, gerakan penting karena saat ini adalah era digital atau media sosial. Dia menambahkan, gerakan literasi salah satunya dapat membantu masyatakat melawan derasnya sebaran hoaks

Pengurus Cabang (PC) Bhayangkari Kota Tangerang saat memberikan pelajaran kepada para pelajar di Taman Bacaan Kemala di Desa Mekarsari, Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang.

"Dengan literasi, remaja kita sebagai pengguna medsos dapat mengidentifikasi mana berita yang benar dan mana yang rekayasa," terangnya. 

Nur Sabilul berharap, taman baca dapat bermanfaat meningkat minat baca masyarakat. Dia pun mengajak anak-anak serta remaja untuk terus membudayakan membaca. 

"Taman baca ini merupakan rumah bagi semua orang. Silakan datang dan membaca," tandasnya.(RMI/HRU)