TangerangNews.com

Mudik Lebaran, Bandara Soekarno-Hatta Tambah 464 Penerbangan

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 29 Mei 2019 | 12:08 | Dibaca : 105


Executive General Manager Bandara Soekarno-Hatta M Suriawan Wakan. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )


TANGERANGNEWS.com-PT Angkasa Pura II (Persero) menyiapkan 464 extra flight di Bandara Internasional Soekarno-Hatta dalam menghadapi angkutan mudik Lebaran 2019. 

"Untuk extra flight, jumlah airline yang meminta kepada kami menambah penerbangannya total diangka 464," kata Executive General Manager Bandara Soekarno-Hatta M Suriawan Wakan, Rabu (29/5/2019).

Wakan menyebutkan kenaikan jumlah penumpang sudah mulai terasa saat memasuki periode angkutan mudik lebaran ini. "Dari data sudah mulai kenaikan penumpang kurang lebih hampir 5 sampai 7 persen," katanya.

Wakan memprediksi bahwa periode angkutan mudik lebaran 2019 ini penumpang bertumbuh hingga 5 persen. "Jadi angkanya 100 sampai 150 ribu penumpang dibanding tahun lalu. Kalau aircraft sendiri kenaikannya 1 sampai 1,5 persen," ucapnya.

Wakan juga mengatakan ada beberapa destinasi wisata dan tujuan mudik yang ramai disambangi oleh penumpang di Bandara Soekarno-Hatta.

"Untuk tujuan favorit itu Joglo Semar masih rute favorit, lalu ada pasar Surabaya, Makasar dan Kualanamu, serta Padang yang memang jadi rute-rute favorit pada saat lebaran," imbuh Wakan.

Seperti diketahui, periode angkutan lebaran di Bandara Internasional Soekarno-Hatta berlaku sejak 29 Mei hingga 13 Juni 2019.(RAZ/RGI)