TangerangNews.com

Arus Mudik, 4.160 Melintas di Tangerang

Mohamad Romli | Minggu, 2 Juni 2019 | 01:40 | Dibaca : 1265


Suasana arus lalulintas di jalan raya serang tepatnya di Pos Pelayanan dan Pengamanan Citra Raya, Cikupa, Tangerang. (TangerangNews/2019 / Mohamad Romli)


 

TANGERANGNEWS.com-Puncak arus mudik lebaran 2019 diprediksi terjadi malam ini, Sabtu (1/6/2019) malam.

Pantauan TangerangNews di Pos Pelayanan Operasi Ketupat Kalimaya 2019 Polresta Tangerang di Gerbang Citra Raya, Cikupa, pukul 23.30 WIB, volume kendaraan roda dua dan roda empat terus meningkat.

Kendaraan yang melaju di jalan yang dibangun pada masa Gubernur Jenderal Hindia Belanda, Herman Willem Daendels itu didominasi melaju menuju arah Kabupaten Serang atau Merak, Cilegon.

#GOOGLE_ADS#

Kepada TangerangNews, Kasat Lantas Polresta Tangerang, Kompol Ari Satmoko mengatakan, pihaknya mencatat hingga pukul 22.00 WIB, 4.160 kendaraan telah melintas. 3.513 diantaranya sepeda motor.

"Namun, meski terjadi peningkatan volume kendaraan, kondisi lalu lintas lancar," kata Kompol Ari di lokasi.

Ari juga menyebut, dibandingkan arus mudik lebaran tahun sebelumnya, terjadi perbedaan kepadatan lalu lintas. Ia menduga, waktu libur menjelang Idul Fitri yang relatif panjang, berdampak pada keleluasaan pemudik merencanakan perjalanannya.

"Kita berharap, kondisi seperti ini terus bertahan, sehingga pengguna jalan pun merasa nyaman karena tidak terjadi kemacetan," tambahnya(RMI/HRU)