TangerangNews.com

Buka 4 Pos, PMI Monitoring Kecelakaan di Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Minggu, 2 Juni 2019 | 20:17 | Dibaca : 749


PMI Kota Tangerang menyiapkan 4 Pos Pelayanan Pertolongan Pertama, di beberapa titik strategis di Kota Tangerang. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)


TANGERANGNEWS.com-Menghadapi arus mudik dan balik Lebaran, Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang siapkan 4 Pos Pelayanan Pertolongan Pertama. Para petugas pun ikut memonitoring kecelakaan.

Kepala Divisi Pelayanan PMI Kota Tangerang Agus GP menjelaskan, pelayanan di posko tersebut melibatkan 50 personel termasuk perawat dan paramedis serta 2 unit ambulans.

Menurutnya, personel yang ditugaskan 12 jam sehari dalam 2-3 shift mulai H-5 sampai H+5 itu telah memiliki pengetahuan serta keterampilan pertolongan pertama.

"Untuk memudahkan masyarakat mengakses pelayanan PMI, personel PMI dengan ambulans akan mobile ke lokasi-lokasi yang rawan kecelakaan seperti wilayah Daan Mogot, Jatiuwung dan Jatake," ujarnya.

Untuk memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat, PMI Kota Tangerang juga membentuk posko-posko bersama di beberapa titik strategis di Kota Tangerang.

Selain itu PMI juga menjalin kerja sama dengan Kepolisian, Polres, Polsek, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, Rumah Sakit dan Puskesmas.

Kabiro Humas PMI Kota Tangerang Ade Kurniawan menjabarkan ada empat titik Posko PMI yang bisa diakses oleh masyarakat yang berada di Posko Markas PMI Kota Kota Tangerang, Pos Cimone, Pos Daan Mogot Batu Ceper dan Pos Jatiuwung.

"Kami juga di bantu oleh PMI Kecamatan di setiap posnya dengan menurun kan para pengurus dan relawan untuk siaga arus mudik dan arus balik," imbuhnya.

#GOOGLE_ADS#

Ade menambahkan, di setiap posko yang disediakan itu tersedia fasilitas kesehatan dan istirahat bagi para pemudik yang ingin melepas lelah.

"Kami menyiapkan tempat untuk istirahat saja seperti velbat dan alat untuk pemeriksaan kesehatan seperti tensi dan alat-alat pertolongan pertama di saat terjadinya kecelakaan," tukasnya.(RAZ/RGI)