TangerangNews.com

Wali Kota Imbau Masyarakat Bayar Zakat di Baznas

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 3 Juni 2019 | 21:44 | Dibaca : 561


Para pengurus Baznas Kota Tangerang bersama Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah, di desk pelayanan zakat Masjid Raya Al Azhom, Kota Tangerang, Senin (3/6/2019). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)


TANGERANGNEWS.com-Memasuki H-2 Idul Fitri, Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengimbau agar masyarakat menyalurkan pembayaran zakat melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) sehingga bisa disalurkan secara tepat kepada masyarakat yang berhak menerimanya. 

Imbauan itu disampaikan Arief yang didampingi anak-anaknya saat menyerahkan zakat ke pengurus Baznas Kota Tangerang di desk pelayanan zakat Masjid Raya Al Azhom, Kota Tangerang, Senin (3/6/2019).

"Kepada seluruh warga Kota Tangerang mari kita tunaikan zakat, zakat mal dan zakat fitrah kita di Baznas Kota Tangerang," ujar Arief.

Arief berharap dengan Zakat, Infaq dan Sodakoh (ZIS) bisa membawa keberkahan untuk seluruh bangsa Indonesia.

"Insyaallah bermanfaat, maslahat untuk warga Kota Tangerang dan kesejahteraan Kota Tangerang dan juga Indonesia, dan semoga dengan kita menunaikan Zakat, Infaq dan Sodaqoh (ZIS) membawa keselamatan, kebahagiaan dunia akhirat," tuturnya.

#GOOGLE_ADS#

Sementara itu, Kepala Baznas Kota Tangerang Aslih mengungkapkan apresiasinya kepada Wali Kota Tangerang yang begitu fokus terhadap urusan umat terutama zakat.

"Mudah-mudahan ini menjadi uswah bagi pemimpin yang lain," ucapnya.

Sebagai informasi, saat ini Pemerintah Kota (pemkot) Tangerang sedang gencar menyosialisaikan kepada masyarakat terkait pengelolaan zakat untuk pemberdayaan umat. Selain memaksimalkan peran Baznas melalui UPZ yang ada di masing-masing masjid dan mushola, pemkot juga telah membangun aplikasi zakat online termasuk juga situs sedekah online dilaman www.tangerangsedekah.id. Dengan adanya UPZ dan aplikasi tersebut diharapkan semakin mempermudah pengumpulan dan penyaluran ZIS di Kota Tangerang.(MRI/RGI)