TangerangNews.com

Hore! Lapangan Balaraja Akan 'Disulap' Menjadi Taman

Maya Sahurina | Rabu, 12 Juni 2019 | 17:59 | Dibaca : 8465


Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang Moch. Maesyal Rasyid, Kepala Dinas Tata Ruang dan Bangunan Taufik Emil, Kepala Dinas Kebersihan dan Lingkungan Hidup Saifullah saat meninjau lapangan Balaraja, Rabu (12/6/2019). (@TangerangNews / Maya Sahurina)


TANGERANGNEWS.com-Warga Kecamatan Balaraja dan sekitarnya akan memiliki fasilitas ruang terbuka hijau (RTH). Pasalnya, lapangan yang berlokasi di dekat fly over Balaraja akan dibangun menjadi taman.

Beberapa pejabat seperti Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang Moch. Maesyal Rasyid, Kepala Dinas Tata Ruang dan Bangunan Taufik Emil, Kepala Dinas Kebersihan dan Lingkungan Hidup Saifullah serta Camat Balaraja Mas Yoyon Suryana pun meninjau langsung kondisi terkini lapangan Balaraja itu, Rabu (12/6/2019).

Rencananya, diatas lahan yang saat ini difungsikan warga sebagai lapangan sepakbola itu, akan difungsikan sebagai ruang terbuka hijau yang dilengkapi dengan sarana dan prasana lainnya, seperti taman bermain ramah anak, sarana olahraga, lapangan upacara hingga panggung pentas seni yang akan menjadi tempat rekreasi masyarakat Balaraja dan sekitarnya.

"Sekarang kita sudah buat site plannya disesuaikan dengan luas lahannya," kata Sekda di lokasi.

"RTH ini kita buat nyaman untuk masyarakat, baik taman bermain, sarana olahraga hingga jogging track ," tambahnya.

Ditambahkan Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Saifullah menambahkan, pembangunan RTH tersebut melibatkan lintas Organisasi Perangkat Daerah (OPD, diantaranya  Dinas Tata Ruang dan Bangunan, Dinas Perumahan Pemukiman dan Pemakaman, Dinas Bina Marga dan Sumber Daya alam, dan Bagian Kerjasama Setda Kabupaten Tangerang.

"Hari ini tim meninjau langsung kelapangan Balaraja, untuk anggaran kita akan rencanakan diperubahan oleh setiap OPD," katanya.

#GOOGLE_ADS#

Sementara Sekretaris Camat (Sekcam) Kecamatan Balaraja Arif membeberkan, konsep yang diinginkan masyarakat Balaraja yaitu RTH yang juga berfungsi sebagai ruang publik terpadu, artinya menjadi ruang yang dapat dimanfaatkan berbagai kalangan, mulai dari balita remaja, hingga kaum lansia.

Kelompok usia remaja, kata dia, menginginkan dibangun wall climbing , street gym , skate park dan panggung kesenian. Sementara kelompok usia lansia menginginkan ada jogging track untuk berolahraga.

"Keinginan masyarakat Balaraja kita akan wujudkan, mudah-mudahan pembangunan ini akan terwujud secepatnya," tukasnya.(MRI/RGI)