TangerangNews.com

2 Korban Tenggelam di Danau Biru Tewas

Maya Sahurina | Minggu, 16 Juni 2019 | 12:41 | Dibaca : 49805


Dua wisatan tenggelam di Danau Biru, Cigaru, Cisoka. Tampak perahu yang dinaiki korban terbalik di tengah danau, Minggu (16/6/2019) (Istimewa / Istimewa)


TANGERANGNEWS.com-Tim SAR gabungan berhasil mengevakuasi korban tenggelam di Danau Biru, Cigaru, Cisoka. Saat berhasil dievakuasi, korban dinyatakan telah tak bernyawa, Minggu (16/6/2019).

"Tadi sudah berhasil diangkat sekitar jam 12.00 WIB," ujar Rasmadi, warga di lokasi kepada _TangerangNews.

Kedua korban, lanjutnya, dua orang remaja pria. Jasad kedua korban tersebut pun langsung dibawa ke Mapolsek Cisoka.

"Korban meninggal dunia, dan jenazahnya langsung dibawa ke Polsek Cisoka," tambahnya.

Namun Rasmadi tidak mengetahui identitas kedua korban tersebut. 

Keterangan yang diperoleh 'TangerangNews_ dari Andi, petugas di lokasi Danau Biru, Cigaru, sebelum peristiwa nahas itu terjadi, korban bersama 2 orang temannya menaiki dua perahu berbeda.

Andi mengaku, bahwa ada prosedur keselamatan yang wajib dipatuhi oleh wisatawan sebelum menaiki perahu, diantaranya wajib memakai pelampung.

"Sebelum naik, tadi petugas kami sudah bertanya kepada korban, bisa berenang enggak? mereka jawab bisa. Terus meski bisa berenang, wajib pakai pelampung, namun mereka menolak pakai pelampung," kata Andi kepada TangerangNews melalui sambungan telepon seluler.

Tambah Andi, kemudian 4 wisatawan itu menaiki perahu berbeda, dua orang menaiki perahu bebek goes, sementara dua orang lainnya menaiki perahu sampan.

#GOOGLE_ADS#

"Terus saat naik itu, mereka becanda. Perahu itu ditabrak-tabrakin. Akhirnya, perahu sampan terbalik," ujar Andi lagi.

Karena terbalik, dua korban yang menaiki perahu sampan pun langsung tenggelam di danau bekas galian pasir yang cukup dalam.

"Kami pun langsung melakukan upaya penyelamatan, dan langsung menghubungi pihak berwajib," tutupnya.(MRI/RGI)