TangerangNews.com

Wagub Banten Sebut Pembangunan Tugu Pamulang Kurang Kerjaan

Rachman Deniansyah | Rabu, 19 Juni 2019 | 13:52 | Dibaca : 35098


Tugu Pamulang yang berada di tengah Bunderan Pamulang, Tangerang Selatan. (Istimewa / Istimewa)


TANGERANGNEWS.com-Wakil Gubernur Provinsi Banten Andika Hazrumy mengaku tidak mengetahui pembangunan tugu yang berada tepat di tengah Bunderan Pamulang, Tangerang Selatan.

Tugu yang sudah terbangun sejak beberapa bulan lalu itu, memiliki kerangka yang terbuat dari besi dengan dilapisi cat putih dan kubah yang berada di atasnya.

Walau bagian kubah terkesan kopong, terlihat pula beberapa tanaman yang mengelilingi tugu tersebut sebagai penghias. 

Saat ditanyakan terkait makna serta pembangunannya, Andika terkejut lantaran tak mengetahui pembangunan itu. Ia sontak bertanya dinas apa yang bertanggung jawab. 

"Itu Perkim (Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman) atau PU (Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang)?" tanya Andika saat ditanya awak media ketika menyambangi SMAN 2 Tangsel, Jalan Raya Serpong, Muncul, Setu, Tangsel, Selasa (18/6/2019).

Saat menyadari bahwa tugu tersebut merupakan tanggungjawab provinsi, Andika justru menyebut bahwa pembangunan tersebut sebagai pembangunan yang kurang kerjaan. 

"Saya malah kaget Pemprov buat tugu (Pamulang), kurang kerjaan," ucapnya. 

Bahkan ketika disebut makna dari pembangunan tugu itu menyerupai dengan Menara Banten yang berada di sebelah timur Masjid Agung Banten, Jalan Raya Banten, Banten, Andika melontarkan komentar nyelenehnya karena dinilai jauh dari bentuk aslinya. 

"Menara Banten? Kualat itu mah," tuturnya. 

#GOOGLE_ADS#

Sementara itu, salah satu warga yang tinggal tak jauh dari bunderan Pamulang, Puspa Cahya Insani, 22 mengatakan bahwa dirinya baru mengetahi ada pembanguna tugu setelah jadi seperti ini. 

"Enggak tahu saya, tiba-tiba udah jadi aja, kirain bakal bagus, enggak tahunya terlihat rangka doang," ungkap Puspa kepada TangerangNews, Rabu (19/6/2019).

Jika dibandingkan dengan bangunan yang ada sebelumnya, Puspa lebih menyukainya dibanding tugu baru tersebut 

"Bagusan sebelumnya soalnya jadi agak segar, karena ada sejenis air mancur di dalamnya," pungkasnya.(RAZ/RGI)