TangerangNews.com

Konsumsi Ikan Pindang, Puluhan Warga di Serang Keracunan

Mohamad Romli | Rabu, 19 Juni 2019 | 20:57 | Dibaca : 1206


Puluhan warga Desa Sangiang, Kecamatan Mancak, Kabupaten Serang terbaring lemas di posko darurat di MTS Mancak. Mereka menderita diare setelah mengkonsumsi ikan pindang, Rabu (19/6/2019). (TangerangNews/2019 / Mochamad Iqbal)


 

TANGERANGNEWS.com-Sekitar 36 warga di Desa Sangiang, Kecamatan Mancak, Kabupaten Serang keracunan setelah mengkonsumsi ikan pindang. Tim medis pun bergerak dengan mendirikan posko darurat untuk menangani warga yang mengeluh diare.

Penyebab insiden tersebut diduga setelah warga mengkonsumsi ikan pindang yang dijual oleh padagang ikan keliling. Mereka mengeluh sakit perut, lalu berobat ke Puskesmas Mancak.

Puluhan warga Desa Sangiang, Kecamatan Mancak, Kabupaten Serang terbaring lemas di posko darurat di MTS Mancak. Mereka menderita diare setelah mengkonsumsi ikan pindang, Rabu (19/6/2019).

Sekitar pukul 15.00 WIB, puluhan warga berdatangan ke Puskesmas mengeluhkan hal yang sama yakni sakit perut dan diare. Hingga pukul 17.00 WIB sore tadi, sudah 26 orang yang ditangani tim medis dari Dinas Kesehatan Kabupaten Serang.

#GOOGLE_ADS#

"Keluhannya mereka cuma mules, diare. Beberapa korban itu ditanya mereka hari ini mengkonsumsi ikan pindang. Namun itu baru dugaan sementara, untuk kepastiannya masih menunggu hasil lab dari Dinkes," ujar Kapolsek Mancak, AKP Nasir Eming, Rabu (19/6/2019).

Baca Juga :

Meski demikian, pihak kepolisian masih menelusuri penyebab warga keracunan. Hingga malam ini, warga yang keracunan mencapai 36 orang. Pihak kepolisian menunggu hasil uji laboratoriun untuk memastikan apakah ikan yang dikonsumsi warga jadi penyebab keracunan.

"Ada dewasa, ada anak, campur-campurlah. Tadi sore ada 26 orang, malam masih bertambah ada sekitar 30 lebih sampai sekarang. Tapi sebagian besar sudah kembali ke rumah setelah mendapat penanganan dari tim medis," tuturnya. (MI/RMI/HRU)