TangerangNews.com

Lomba Prestasi, Puskesmas Cisoka Wakili Kabupaten Tangerang

Maya Sahurina | Rabu, 26 Juni 2019 | 20:42 | Dibaca : 2322


Wakil Bupati Tangerang, Mad Romli, saat menyambut langsung kedatangan tim penilai yang diketuai Dr Aryani, di Puskemas Cisoka, Jalan Raya Cisoka-Tigaraksa, Desa Cisoka, Kecamatan Cisoka, Rabu (26/6/2019). (@TangerangNews / Maya Sahurina)


TANGERANGNEWS.com-Puskesmas Cisoka terpilih mewakili Kabupaten Tangerang dalam lomba Puskesmas Berprestasi tingkat Banten tahun 2019.

Lomba tersebut untuk menilai sejauh mana pelayanan dan fasilitas di puskesmas dengan predikat utama.

Wakil Bupati Tangerang, Mad Romli, menyambut langsung kedatangan tim penilai yang diketuai Dr Aryani, di Puskemas Cisoka, Jalan Raya Cisoka-Tigaraksa, Desa Cisoka, Kecamatan Cisoka, Rabu (26/6/2019).

BACA JUGA:

Dalam sambutannya, Romli mengatakan, lomba seperti ini sangat didukung Pemkab Tangerang. Sebab menurutnya, bisa memacu semangat puskesmas untuk meningkatkan kualitas pelayanan.

Dengan adanya lomba tersebut, Romli berharap, komitmen memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dapat terlaksana sesuai dengan harapan.

"Semoga dengan penilaian Puskesmas Berprestasi ini dapat memacu semangat puskesmas untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan terhadap masyarakat di wilayah kerjanya. Sesuai kebutuhan masyarakat serta mampu mengidentifikasi masalah kesehatan yang terjadi," ucap Romli.

#GOOGLE_ADS#

Senada, Dr. Aryani pun menilai, puskesmas memiliki peranan strategis soal kesehatan masyarakat. Ia bahkan menyebut, puskemas adalah tulang punggung pelayanan kesehatan.

Lomba ini, kata dia, menjadi salah satu upaya meningkatkan kualitas pelayanan di puskesmas, karena ada pihak yang menilai kinerja sebuah puskesmas.

"Kami juga berharap diharapkan puskesmas terus meningkatkan kualitan pelayanan, berinovasi, serta semakin mempermudah pelayanan kepada masyarakat," katanya.(MRI/RGI)