TangerangNews.com

Pasca Sidang MK, Polisi Tangsel Ajak Rakyat Bersatu Lewat Musik

Yudi Adiyatna | Kamis, 27 Juni 2019 | 18:01 | Dibaca : 750


Grup Band para personel anggota Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tangerang Selatan. (TangerangNews/2019 / Yudi Adiyatna)


TANGERANGNEWS.com-Kecintaan terhadap bangsa dan negara Indonesia bisa diekspresikan dalam bentuk maupun karya seni apa pun, termasuk lewat musik. Inilah yang dilakukan para personel anggota Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tangerang Selatan. 

Lewat talenta musik yang dimiliki, para personel yang tergabung dalam T9 Band ini mengajak masyarakat Indonesia untuk bersatu lewat lagu berjudul Damailah Indonesia dalam sebuah video musik.

Lagu Damailah Indonesia itu dibawakan secara apik dan liriknya memuat ajakan menjaga persatuan dan kesatuan Indonesia dalam semangat kebersamaan usai Pemilu 2019.

Damailah Indonesia adalah sebuah karya yang diharapkan memberi inspirasi positif, mengajak masyarakat Indonesia tetap rukun, damai dan bersatu dalam kebhinekaan, di tengah segala dinamika serta gejolak yang menguji kemajemukan bangsa ini. 

#GOOGLE_ADS#

“Kita mungkin beda. Pilihan tak harus sama. Namun, kita tetap bersama. Menjaga Indonesia”, kata Kasat Lantas Polres Tangsel AKP Lalu Hedwin mengutip lirik lagu tersebut. 

Lalu yang nerupakan penggagas lagu Damailah Indonesia ini berharap pesan mulia dari lagu bisa menyatukan perbedaan yang ada di Indonesia, mengingat belakangan ini banyak bermunculan isu SARA dan identitas yang mulai memecah-belah persatuan selama Pemilu 2019.

BACA JUGA:

“Kami berharap lagu Damailah Indonesia ini bisa menyatukan kita semua, seperti sebuah keluarga yang menyayangi dan mencintai satu dengan yang lain, tanpa memandang perbedaan di antara satu dengan yang lain,” pungkas Lalu.

Lagu ini dikemas dalam video klip yang ditampilkan di kanal Youtube, T9 Channel. Berikut adalah lirik lengkap lagu Damailah Indonesia :

DAMAILAH INDONESIA

Kita indonesia

kita anak bangsa

Kita saudara se-ibu pertiwi

Kita mungkin beda

Pilihan tak harus sama

Namun kita tetap bersama

Menjaga Indonesia

 

Reff:

Indonesia

Indonesia

Adalah Rumah kita bersama

Satukan Jiwa

Satukan Cinta

Jangan berpecah

Damailah demi Indonesia

 

Bridge:

Kita adalah kawan

Jangan saling melawan

Bersatu selalu

 

Ingat para pahlawan

berkorban tumpah darah

demi kita merdeka hari ini

bukalah mata kita

jagalah Indonesia(RAZ/RGI)