TangerangNews.com

Buruh Outsourching Krakatau Steel Blokir Jalan Industri

Mohamad Romli | Rabu, 3 Juli 2019 | 15:43 | Dibaca : 3615


Tampak para buruh outsourcing PT Krakatau Steel berunjuk rasa di kawasan industri Krakatau Steel, Cilegon, Rabu (3/7/2019). (TangerangNews/2019 / Mochamad Iqbal)


 

TANGERANGNEWS.com - Ribuan buruh outsourcing PT Krakatau Steel kembali menggelar aksi demontrasi. Pendemo sempat memblokir jalan kawasan industri Krakatau Steel, Cilegon, Rabu (3/7/2019). 

Pemblokiran jalan sebagai bentuk protes buruh terhadap kebijakan restrukturisasi oleh pemangku kebijakan pabrik pengolahan baja tersebut.

Tampak para buruh outsourcing PT Krakatau Steel berunjuk rasa di kawasan industri Krakatau Steel, Cilegon, Rabu (3/7/2019).

Arus lalu lintas sempat tersendat. Ribuan buruh mematikan mesin sepeda motornya di tengah jalan sekitar 2 jam 

Setelah memblokir jalan, aksi yang dikawal ketat aparat kepolisian itu, berlanjut ke kantor Wali Kota Cilegon. Tuntutan mereka masih sama, menolak adanya restrukturisasi yang berujung PHK terhadap karyawan outsource PT Krakatau Steel.

Baca Juga :

#GOOGLE_ADS#

Tuntutan para buruh masih sama dengan aksi sebelumnya, meminta bos Krakatau Steel menemui mereka untuk menjelaskan maksud dan tujuan restrukturisasi.

"Kita menuntut agar Dirut KS datang dan menjelaskan persoalan ini, selama ini kita audiensi hanya ditemui oleh pejabat yang tidak bisa mengambil keputusan," kata Ketua Serikat Buruh Cilegon, Rudi Sahrudin. (MI/MRI/RGI).