TangerangNews.com

Lepas Kloter Pertama Jemaah Calon Haji Tangsel, Ini Pesan Airin

Yudi Adiyatna | Selasa, 16 Juli 2019 | 12:26 | Dibaca : 931


Kegiatan Pemberangkatan dan Pelepasan Jamaah Calon Haji Tangerang Selatan, di Masjid Al-I'tishom, Puspemkot Tangsel, Ciputat Selasa, (16/7/2019). (@TangerangNews / Yudi Adiyatna)


TANGERANGNEWS.com - Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany melepas rombongan calon jamaah haji yang tergabung dalam Kloter 15 JKG, di Masjid Al-I'tishom, Puspemkot Tangsel, Ciputat  Selasa, (16/7/2019) pagi tadi.

Sebelum diberangkatkan menuju asrama haji Pondok Gede, Jakarta, calon jamaah haji yang berasal dari berbagai wilayah di Tangsel kelompok terbang (Kloter) 15 JKG ini merupakan kloter pertama.

BACA JUGA:

Saat pelepasan itu Wali kota Tangsel, Airin Rachmi Diany didampingi Sekda Tangsel Muhamad, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tangsel Abdul Rojak dan Kapolres Tangsel AKBP Ferdy Irawan.

Di hadapan 385 jemaah haji, Airin  mengucapkan selamat jalan menuju tanah suci dan semoga perjalanan dalam rangka ibadah tersebut berjalan lancar hingga kembali ke tanah air.

"Jaga kesehatan, makan yang teratur, istirahat yang cukup, agar dapat menjalankan ibadah dengan maksimal. Doakan kami agar dapat menjalankan tugas sesuai amanah," kata Airin dihadapan ratusan jemaah calon haji.

Selain itu, Airin juga berpesan agar para jemaah haji mentaati aturan sesuai prosedur yang sudah ditetapkan. Termasuk jadwal pelaksanaan ibadah.

Senada dengan Airin, Kepala Kantor Kemenag Kota Tangsel Abdul Rojak berpesan agar para jemaah haji benar-benar menjaga niat di tanah suci hanya untuk ibadah serta siap menjalankan semua rukun dan syarat wajib ibadah haji.

"Niatkan semata-mata ikhlas karena Allah. Kalau sudah ikhlas karena Allah, maka apapun yang dirasakan di tanah suci akan mudah. Mungkin makan harus antri, mandi harus antri, berdesak-desakan saat thawaf, sa'i dan lempar jumrah, maka dibutuhkan ekstra sabar, Lillahi Ta'ala," pesannya.

#GOOGLE_ADS#

Setelah acara pelepasan, para jemaah haji diangkut menggunakan sembilan bus menuju asrama haji Pondok Gede untuk menginap satu malam. Para jamaah haji ini akan take off dari Bandara Soekarno Hatta pada Rabu, (17/7/2019).

"Di asrama Pondok Gede akan dilakukan cek pemeriksaan kesehatan terakhir, rekam biometrik, pembagian gelang, paspor dokumen,dan uang living cost sebanyak 5000 real," papar Rozak.(RAZ/RGI)