TangerangNews.com

Resmikan GIIAS, JK: Ekonomi Maju, Jalan Macet

Rachman Deniansyah | Kamis, 18 Juli 2019 | 19:23 | Dibaca : 605


Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla didampingi Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, serta Ketua Gaikindo Yohanes Nangoi saat meresmikan Gelaran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019. (TangerangNews/2019 / Rachman Deniansyah)


 

TANGERANGNEWS.com-Gelaran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 resmi dibuka oleh Wakil Presiden Republik Indonesia (Wapres RI) Jusuf Kalla di Indonesia Convention Exhibition (ICE), Jalan BSD Grand Boulevard, Pagedangan,  Kabupaten Tangerang, Kamis (18/7/2019).

Saat meresmikan pameran, Jusuf Kalla yang didampingi Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, serta Ketua Gaikindo Yohanes Nangoi. 

"Dengan kemajuan ekonomi dapat dilihat telah adanya kemacetan di Indonesia, dan diharapkan Menteri Perhubungan dapat mengaturnya dengan baik," harap Wakil Presiden RI Jusuf Kalla. 

Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla didampingi Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, serta Ketua Gaikindo Yohanes Nangoi saat meresmikan Gelaran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019.

Sosok yang akrab dipanggil JK ini mengatakan, saat ini Indonesia masih tertinggal dengan Thailand. Industri otomotif Indonesia diharapkan semakin berkembang secara dinamis setiap tahunnya.

"Pemerintah mendukung bagaimana industri otomotif dapat berkembang dari perdagangan dalam negeri dan ekspor. Pembuatan terminal cargo terbesar juga sedang dilakukan di Karawang dan kita menyadari mobil memiliki efek yang luar biasa saat ini," ucap JK.

Baca Juga :

#GOOGLE_ADS#

Mengusung tema Future in Motion, GIIAS 2019 akan menampilkan transformasi teknologi dari industri otomotif sepanjang penyelenggaraan pameran. 

Berbagai macam teknologi terkini serta inovasi terbaru para agen pemegang merek akan menyemarakkan gelaran GIIAS 2019 yang berlangsung mulai 18 hingga 28 Juli 2019.

Pameran pada tahun ini diikuti 20 merek kendaraan penumpang, 10 merek kendaraan komersial dan karoseri, 12 merek sepeda motor, serta lebih dari 300 merek dari industri pendukung.

Dalam penyelenggaraannya, GIIAS 2019 didukung penuh oleh Astra Financial sebagai Platinum sponsor, blibli.com sebagai exclusive E-commerece & Online ticketing, dan Go-jek sebagai GIIAS 2019 On Demand Platform.

GIIAS akan dibuka untuk umum mulai sore hari pukul 17.00 WIB. Pengunjung akan dimanjakan dengan berbagai fasilitas dan promo yang ditawarkan peserta pameran.(RMI/HRU)