TangerangNews.com

20 Tahun Menanti, Puskesmas Cireundeu Mulai Dibangun

Rachman Deniansyah | Jumat, 26 Juli 2019 | 17:13 | Dibaca : 2260


Proyek pembangunan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) di Kelurahan Cirendeu. (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)


TANGERANGNEWS.com - Selama 20 tahun, warga Kelurahan Cireundeu, Kecamatan Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menantikan dibangunanya fasilitas Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskemas) di kelurahan tersebut. Penantian itu kini terwujud. 

Puskesmas itu mulai dibangun di atas lahan seluas 1.500 meter persegi tepat di samping Kantor Kelurahan Cireundeu, Jalan Garuda, Cireundeu, Ciputat Timur, Tangsel.

Lurah Cireundeu Win Fadlinata mengatakan, Puskesmas itu akan menjadi satu-satunya pusat pelayanan kesehatan milik Pemerintah Kota Tangsel terdekat yang dapat dijangkau warga setempat.

BACA JUGA:

"Sebelumnya warga di sini kalau berobat ya jauh. Kadang langsung ke Fatmawati (Rumah Sakit Umum Pusat Fatmawati), Puskesmas Jombang, dan Puskesmas Pondok Ranji. Jadi enggak ada yang dekat," jelas Win saat ditemui TangerangNews di Kantor Kelurahan Cireundeu, Jalan Cireundeu, Ciputat Timur, Tangsel, Jumat (26/7/2019). 

Masih kata dia, bangunan Puskesmas itu rencananya tiga lantas dengan luas bangunan 800 mter persegi yang ditarget selesai pad Desember tahun ini.

"Itu sesuai dengan RPJMD (Rencana Pembangungan Jangka Menengah Daerah) Kota Tangsel," katanya.

 #GOOGLE_ADS#

Warga sekitar, Ahmad Hisyam, 21, mengaku bersyukur, karena ia semakin dekat mengakses layanan kesehatan dari pemerintah.

"Alhamdulillah, Bang. Kalau butuh apa-apa (pelayanan kesehatan) enggak susah lagi. Memang ini yang dibutuhkan warga. Selama ini paling kita langsung ke Fatmawati, atau Puskesmas sekitar yang jaraknya lumayan jauh," pungkasnya.(MRI/RGI)