TangerangNews.com

Dorong Minat Baca, DPAD Sediakan Mobil Perpustakaan di Festival Cisadane

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 29 Juli 2019 | 18:46 | Dibaca : 1098


Tampak siswa sedang membaca buku di mobil perpustakaan milik Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPAD) Kota Tangerang dalam pagelaran Festival Cisadane 2019. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )


 

TANGERANGNEWS.com—Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPAD) Kota Tangerang menghadirkan dua unit mobil perpustakaan di Festival Cisadane 2019, Jalan Benteng Jaya, Kota Tangerang.

Kepala Bidang Perpustakaan DPAD Kota Tangerang Zaelani mengatakan, pihaknya menyediakan beragam buku bacaan yang dapat dibaca di tempat oleh pengunjung Festival Cisadane.

"Kami sediakan buku-buku untuk meningkatkan minat baca masyarakat," ujarnya kepada TangerangNews, Senin (29/7/2019).

Zaelani menuturkan, mobil perpustakaan digelar selama Festival Cisadane berlangsung, 26 Juli-3 Agustus 2019. Sejak digelarnya mobil perpustakaan ini, pengunjung yang datang untuk membaca perharinya berjumlah 200-300 orang.

"Masyarakat penuh banget, antusias membaca buku," ucapnya.

#GOOGLE_ADS#

Baca Juga :

Masyarakat yang membaca di mobil perpustakaan itu, kata Zaelani, dari berbagai kalangan. Namun, kebanyakan anak-anak atau pelajar.

"Sambil berwisata ke festival, orang tua kan banyak yang ajak anaknya untuk main sambil menambah pengetahuan," katanya.

Zaelani berharap, mobil perpustakaan yang disediakan ini dapat meningkatkan minat baca masyarakat. Pasalnya, minat baca masyarakat masih di bawah rata-rata.

"Masih kurang minat bacanya karena masyarakat memiliki waktu sedikit," pungkasnya.(RMI/HRU)