TangerangNews.com

Inovasi Pemkot Tangerang Atasi Drainase Mampet

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 30 Juli 2019 | 16:48 | Dibaca : 837


Camat Cipondoh Rizal Ridolloh menaiki penutup got berbahan plastik dalam percobaan mengubah penutup got berbahan beton. (TangerangNews/2019 / Achmad Irfan Fauzi)


 

TANGERANGNEWS.com—Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang memiliki inovasi baru untuk menangani persoalan sampah yang menyumbat di drainase ( u ditch ).

Inovasinya adalah akan mengubah penutup drainase yang sebelumnya menggunakan beton dengan bahan penutup praktis yang lebih ringan.

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah mengatakan, upaya itu untuk menjawab keluhan warga maupun petugas kebersihan yang sulit membuka-tutup got berbahan beton karena berat.

"Yang jadi kendala ini bagaimana ngangkat (penutup drainase), apalagi jalur utama yang tebalnya bisa 12 centimeter. Nah itu yang sekarang kita tugaskan teman-teman PUPR untuk mencari inovasinya," ujarnya kepada TangerangNews di gedung MUI Kota Tangerang, Selasa (30/7/2019).

#GOOGLE_ADS#

Baca Juga :

Menurut Arief, pengerjaan mengubah penutup (drainase) itu akan segera dimulai oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR).

"Ini sudah mau mulai sebenarnya," ucap Arief.

Arief mengharapkan inovasi ini dapat direalisasikan sehingga masyarakat dan petugas kebersihan bisa lebih mudah membersihkan drainase.

"Kita bikin ini, masyarakat agar bisa buka (penutup drainase) untuk menghidupkan kembali kerja bakti," pungkasnya.(RMI/HRU)