TangerangNews.com

Selamat di Pangkuan Ibu, Bayi Berhasil Dievakuasi Dari Kecelakaan Truk

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 1 Agustus 2019 | 14:01 | Dibaca : 58725


Aisyah, bayi berusia satu tahun yang berhasil diselamatkan oleh warga dalam kecelakaan yang melibatkan mini bus dengan truk bertonase besar di Jalan Imam Bonjol, Cibodas, Kota Tangerang, Kamis (1/8/2019). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )


TANGERANGNEWS.com—Aisyah, bayi berusia satu tahun berhasil diselamatkan dalam kecelakaan yang melibatkan mini bus dengan truk bertonase besar di Jalan Imam Bonjol, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang, Kamis (1/8/2019).

Balita perempuan ini menangis histeris setelah mini bus yang ditumpanginya tertimpa truk bermuatan tanah. Kala itu, ia berada dalam pangkuan ibunya yang duduk di jok baris kedua mobil.

Ade, 54, saksi mata yang mengaku turut mengevakuasi balita itu menceritakan detik-detik proses evakuasi. Ade mengatakan, ibunda sang balita, Fatmawati, berteriak meminta tolong kepada warga agar sang buah hatinya ini diselamatkan.

"Ibunya minta ditolong. Dia bilang sambil nangis 'Tolong selamatin anak saya'," ujarnya kepada TangerangNews di lokasi kecelakaan.

BACA JUGA:

Ketika itu, kata Ade, Fatimah dan Aisyah menangis histeris. Warga beserta petugas pun langsung berupaya menyelamatkan diri Aisyah lewat kaca pintu mobil.

"Terus saya sama warga dan petugas ramai-ramai menolong," ucapnya.

Menurut Ade, evakuasi sang balita hingga akhirnya berhasil diselamatkan dari tindihan truk berlangsung selama sekitar satu jam, pukul 05.20-06.10 WIB.

"Lumayan lama evakuasinya. Karena kan ketimpa tanah-tanah yang diangkut truk juga. Jadi mesti disingkirin dulu tanahnya," ungkap Ade.

Ade menambahkan, sang balita yang selamat itu langsung mendapat perawatan di Klinik Bersalin Rany. Sementara sang bundanya beserta penumpang lainnya yang belakangan diketahui paman korban dan sopir taksi online berhasil dievakuasi sekitar pukul 08.58 WIB dengan keadaan meninggal.

#GOOGLE_ADS#

"Kalau yang bayi selamat, ya, enggak luka-luka. Tapi keluarganya meninggal," pungkas Ade.

Peristiwa kecelakaan berawal saat truk bernopol B-9927-TY melintas dari arah Pinangsia menuju Kota Tangerang. Bersamaan dengan itu, mini bus jenis Sigra bernopol B-1932-COE pun melintas dari arah sebaliknya.

Kemudian, kendaraan truk oleng hingga menimpa mini bus. Akibatnya, empat korban tewas. Sementara bayi perempuan selamat.(RAZ/RGI)