TangerangNews.com

Satu Dekade UMT, Rektor: 10 Tahun ini Sudah Luar Biasa

Achmad Irfan Fauzi | Sabtu, 3 Agustus 2019 | 15:01 | Dibaca : 3739


Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT). (TangerangNews/2019 / Achmad Irfan Fauzi)


 

TANGERANGNEWS.com—Genap pada 3 Agustus 2019, Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) berusia satu dekade. Seiring bertambahnya usia, UMT pun semakin berkembang.

Menurut Rektor UMT Ahmad Amarullah, semakin bertambahnya usia Universitas Islam ini bagaikan magnet yang menarik setiap siswa lulusan sekolah menengah atas atau kejuruan (SMA/K) untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

Rektor UMT Ahmad Amarullah.

Rektor UMT Ahmad Amarullah.

Setiap tahun ajaran bergulir, kata dia, jumlah mahasiswa yang menempuh pendidikan di kampus yang terletak di kawasan Pendidikan Cikokol, Jalan Perintis Kemerdekaan, Kota Tangerang ini terus bertambah.

“Yang kami rasakan selama hampir 10 tahun ini sudah luar biasa pesona yang diunggulkan UMT karena mahasiswanya yang terus bertambah. Artinya kalau tidak mempesona, masyarakat tidak berkuliah di UMT,” ujarnya kepada TangerangNews, Sabtu (3/8/2019).

#GOOGLE_ADS#

Baca Juga :

Amarullah mengungkapkan, UMT semakin berperan bagi warga di penjuru Tangerang bahkan luar daerah dalam menyiapkan sumber daya manusia yang berintelektual dan berdaya saing. Kata dia, para mahasiswa UMT telah berhasil mencetak dan akan terus mengukir prestasi.

“Alhamdulillah, lulusan UMT semakin berguna di tengah-tengah masyarakat. Hal ini juga sangat mempesona,” ucapnya

Amarullah bertutur, sarana dan prasarana di universitas dengan akreditasi institusi perguruan tinggi (AIPT) B ini terus ditingkatkan demi menunjang kualitas pendidikan. Kata dia, gedung baru yang kini masih dalam proses pembangunan akan membuat mahasiswa terasa nyaman bila berada di area kampus.

Amarullah melanjutkan, ditambah lagi area parkir lima lantai yang rencananya pada awal tahun akademik 2019-2020 sudah rampung dan beroperasi, memudahkan mahasiswa memarkir kendaraannya.

“Mudah-mudahan kampus UMT ini seperti menjadi rumah kedua yang nyaman bagi mahasiswa untuk menuntut ilmu,” tuturnya.

Amarullah menambahkan, UMT akan tetap konsisten untuk mengimplementasikan visi dan misi yang telah dicanangkan yaitu menjadikan universitas unggul dan Islami dalam pengembangan IPTEKS dengan menyelenggarakan pendidikan yang bermutu.

“Sehingga kami berharap kehadiran UMT ini semakin menjadi kebanggaan,” imbuhnya.(RMI/HRU)