TangerangNews.com

Listrik Padam, 240 Perjalanan Commuter Line Jabodetabek Dibatalkan

Rachman Deniansyah | Minggu, 4 Agustus 2019 | 05:11 | Dibaca : 1418


Suasana di Stasiun Jurangmangu beroperasi dengan normal, Minggu (10/3/2019). (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)


TANGERANGNEWS.com-Pemadaman listrik yang terjadi di wilayah Jakarta, Bogor,  Depok,  Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) juga mengakibatkan pembatalan perjalanan Kereta Rel Listrik (KRL) di Jabodetabek. 

Setidaknya terdapat 240 perjalanan commuter line yang dibatalkan sejak pukul 12.00-17.00 WIB. 

"PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) memohon maaf atas gangguan perjalanan KRL yang terjadi di seluruh lintas pada hari ini," jelas Direktur Utama PT kereta Commuter Indonesia Wiwik Widayanti, melalui pernyataan tertulisnya, Minggu (4/8/2019).

Saat listrik padam, PT KCI mencatat ada 7 kereta yang berada di jalur rel antara stasiun, sementara 16 kereta dapat berhenti di stasiun sehingga memudahkan proses evakuasi pengguna. 

Wiwik mengatakan, pihaknya berhasil  mengevakuasi para pengguna yang berada di dalam KRL dalam waktu kurang dari enam puluh menit sejak padamnya listrik. 

#GOOGLE_ADS#

Setelah dievakuasi, kata Wiwik, para pengguna langsung diarahkan ke stasiun terdekat.  “Para pengguna yang sebelumnya telah naik di kereta maupun masih berada di stasiun kemudian dapat dilayani untuk pembatalan tiket perjalanannya. Pembatalan tiket untuk perjalanan hari ini masih kami layani hingga tanggal 11 Agustus 2019," katanya. 

Wiwik menyarankan kepada para penumpang agar menggunakan moda transportasi alternatif yang tidak terdampak pemadaman listrik ini. “Saat ini seluruh loket dan vending machine di stasiun tidak melayani penjualan tiket hingga perjalanan KRL dapat beroperasi kembali,” pungkasnya.