TangerangNews.com

Tari Kolosal 150 Napi Lapas Pemuda Tangerang Pecahkan Rekor MURI

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 15 Agustus 2019 | 13:53 | Dibaca : 556


Sekitar 150 napi Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang berpartisipasi dalam upaya pemecahan rekor MURI Tari Kolosal Indonesia Bekerja, di Lapas Kelas 1 Tangerang, Kamis (15/8/2019). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )


TANGERANGNEWS.com—Sekitar 150 narapidana (napi) Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang berpartisipasi dalam upaya pemecahan rekor MURI Tari Kolosal Indonesia Bekerja.

Para napi kompak menari di Lapangan Utama Lapas Pemuda Tangerang yang mengikuti instruktur senam melalui video conference di Lapas Kelas 1 Tangerang, Kamis (15/8/2019).

Kasie Binapi Lapas Pemuda Tangerang Bondan W.K.D mengatakan, pihaknya bangga bisa berpartisipasi dalam upaya pemecahan rekor MURI ini.

BACA JUGA:

"Semoga kegiatan ini bisa menjadi bukti bahwa program pembinaan di Lapas Pemuda Tangerang berjalan dengan baik," ujarnya.

 

Tarian Kolosal Indonesia Bekerja yang diikuti 200 ribu petugas pemasyarakatan dan warga binaan pemasaran ini berhasil memecahkan rekor MURI.

Rekor MURI diterima langsung oleh Direktur Jenderal Pemasyarakatan Sri Puguh Utami. Ia mengatakan, pemecahan rekor MURI ini adalah partisipasi para Insan Pemasyarakatan dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-74 Republik Indonesia.

#GOOGLE_ADS#

”Tari kolosal Indonesia Bekerja merupakan salah satu ekspresi WBP (Warga Binaan Pemasyarakatan) dan Petugas Pemasyarakatan, bahwa WBP selama menjalani pidana hilang kemerdekaan juga tetap belajar, bekerja, dan berkarya di bawah bimbingan petugas Pemasyarakatan,” ucapnya.(RAZ/RGI)